Alasan Anda dan Pasangan Harus Memiliki Relationship Goal Sama



Sebagai seorang wanita dewasa, wajar jika Anda memiliki visi atau harapan tertentu untuk masa depan hubungan Anda. Namun, seperti yang Anda sendiri sadari, pasangan belum tentu menginginkan hal yang sama. Mungkin dia telah mengingatkan Anda dari awal kalian mulai pacaran dan Anda berharap dia dapat berubah seiring perjalanan hubungan kalian. Sebelum Anda memaksanya untuk menginginkan hal yang sama, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami mengenai relationship goal jika ingin hubungan berjalan lancar. Anda harus bersikap realistis dan pahami mengapa kalian perlu memiliki mindset yang sama:

1. Menghindari penyesalan di masa mendatang
Misalkan saja Anda menginginkan keluarga kecil dengan 2 orang anak lucu, namun ternyata dia masih ingin fokus berkarir dan tidak siap berumah tangga dalam waktu dekat. Hal ini akan berujung menjadi masalah besar tidak hanya bagi kalian berdua, tapi juga bagi keluarga yang mungkin saja sudah terlanjur dekat. Setiap beberapa waktu sekali, ada pentingnya Anda mendiskusikan arah hubungan kalian dengannya. Cobalah untuk benar-benar memahami satu sama lain dan berpikir secara jernih demi masa depan.


2. Membangun keluarga harmonis
Ada perumpamaan bahwa membangun keluarga lebih sulit daripada membangun rumah. Kalau Anda menginginkan buah hati nantinya, dibutuhkan dua orang yang sama-sama berkomitmen dan bertekad untuk membina sebuah keluarga. Kalian akan bekerja sama nantinya untuk membimbing buah hati dalam masa pertumbuhan. Agar dapat bekerja sama dengan baik, tentunya kalian harus memiliki kesepakatan dan tingkat komitmen yang sama dari awalnya.

3. Mempermudah transisi dalam membangun rumah tangga
Dari yang sebelumnya Anda mungkin hanya bertemu beberapa hari sekali atau mungkin saat weekend saja, setelah berkeluarga Anda akan melihat satu sama lain setiap hari. Berhubungan dalam jangka waktu yang lama dan sering seperti itu tidak hanya membutuhkan cinta, tapi juga usaha yang besar dan kemauan untuk mempertahankannya. Jika dari awal berumah tangga kalian tidak bisa sependapat, tentunya akan semakin sulit untuk bisa membina rumah tangga dengan baik ke depannya.

Apa pendapat Anda setelah membaca tips di atas? Apakah selama ini Anda dan pasangan telah memiliki visi serta komitmen yang selaras?