3 Mindset Tentang Relationship Goal Ini Wajib Anda Miliki!



Wanita pada umumnya memiliki ekspektasi yang besar ketika mencari pria idamannya. Mungkin saja Anda sudah mulai memikirkan untuk membina hubungan yang serius karena Anda ingin berkeluarga. Meskipun hal tersebut sangat wajar untuk dilakukan, tapi ada baiknya Anda memiliki mindset ini jika menginginkan hubungan yang langgeng dan harmonis:

1. Realistis mengenai masa depan
Tentunya semua orang ingin memiliki rumah yang bagus, mobil mewah, dan halaman yang luas jika sudah berkeluarga. Tentunya ada proses yang harus dilalui untuk mencapai tahap itu. Jangan sampai Anda menunda ikatan perkawinan karena Anda dan pasangan belum mampu memenuhi keinginan tersebut. Hal ini tidak hanya berlaku dalam segi materi, tapi juga segi emosional. Pasangan mungkin ingin mempunyai anak beberapa tahun lagi sedangkan Anda sudah merasa siap dalam waktu dekat. Belajarlah untuk saling berkompromi dan menemukan jalan tengah dengan kepala dingin demi masa depan kalian.


2. Menerima apa yang tidak dapat diubah
Anda mungkin merasakan beberapa ketidakcocokan dari segi pasangan. Mungkin saja Anda merasa kurang sreg dengan calon mertua, atau mungkin ada beberapa kebiasaan pasangan yang masih “mengganjal” di hati. Jika Anda menginginkan keluarga yang bahagia dan harmonis, Anda harus siap menerima kekurangan-kekurangan kecil dari pasangan. Terlebih lagi, kalau Anda benar-benar merasa dia adalah orang yang tepat, Anda pasti akan merasa lebih lega dan tenang jika telah bersedia menerima segala kekurangannya.

3. Berusaha dalam mempertahankan hubungan
Hubungan yang baik itu tidak semudah kelihatannya. Pasangan-pasangan yang tampak mesra pun pasti memiliki hambatannya sendiri. Jangan berkecil hati jika Anda dan pasangan sedang mengalami fase yang sulit dalam hubungan. Tidak ada hubungan harmonis yang bertahan tanpa usaha. Kalau Anda mempunyai relationship goal, maka dibutuhkan konsistensi dan usaha dari kedua belah pihak.

Sudah siap menjalani hubungan yang lebih serius? Apa sebenarnya kesulitan utama Anda dalam menjalankan hubungan?