3 Pertanda Pasangan Ideal Anda akan Melamar di Tahun 2017


Pucuk dicinta ulam tiba. Jika Anda telah lama menjalani hubungan serius dengan pasangan, pasti Anda mengharapkan agar pepatah tersebut terjadi. Dengan kata lain, wajar saja jika Anda menantikan ajakannya untuk menikah di tahun 2017. Anda mungkin telah merasa siap untuk memulai rumah tangga baru dan yakin bahwa pria di mata Anda adalah sosok pasangan ideal.

Untuk meredakan beban pikiran mengenai arah hubungan Anda selama ini, Makin Dekat ingin memberikan tips untuk mengetahui apakah pasangan akan siap melamar di tahun 2017. Berikut tiga pertanda yang bisa Anda perhatikan dari diri pasangan:

1. Bersikap lebih dewasa
Pria cenderung lebih senang nongkrong bersama teman-temannya. Tidak sedikit pula pria yang sudah memiliki pasangan namun masih melirik wanita lain. Di sisi lain, pria yang telah siap menikah secara tidak sadar akan mengurangi fase "main-main"nya. Ia lebih memilih bersantai di rumah dengan keluarganya atau sekedar menghabiskan waktunya bersama Anda. Ia juga lebih hati-hati dalam mengatur keuangannya. Jika belakangan Anda merasa pasangan menjadi jauh lebih dewasa daripada sebelumnya, seharusnya Anda berbahagia karena kehidupan berumah tangga pasti ada di pikiran pasangan Anda.


2. Menyatakan kemandiriannya secara finansial
Salah satu alasan utama seorang pria merasa tidak siap melaju ke pelaminan adalah masalah finansial. Pria dewasa yang belum merasa mapan atau mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga nantinya kemungkinan besar merasa pernikahan merupakan suatu beban baginya. Kalau akhir-akhir ini pasangan Anda menyatakan pada Anda bahwa ia merasa puas dengan pekerjaannya atau kondisi finansialnya, maka ini menjadi pertanda bahwa ia telah siap berumah tangga bersama Anda

3. Tidak segan bertemu keluarga dan teman-teman Anda
Siapapun, baik pria maupun wanita, pasti enggan bertemu dengan keluarga pasangannya jika ia belum yakin dengan arah hubungan yang dijalani. Lain halnya dengan orang yang merasa sudah serius dan siap menikah, ia pasti justru akan dengan senang hati berkenalan dan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat-kerabat Anda lainnya. Ia akan merasa penasaran dengan keluarga dan pergaulan Anda karena ia memahami bahwa ia akan banyak berhubungan dengan orang-orang tersebut nantinya.

Jika Anda akhir-akhir ini merasa pasangan Anda telah menunjukkan tiga pertanda di atas, Anda tidak salah untuk berpikir bahwa ia telah siap untuk memulai rumah tangga. Namun, tentunya setiap orang berbeda dan jangan sampai Anda berkecil hati jika pasangan belum menunjukkan pertanda-pertanda di atas. Tetaplah cintai pasangan Anda dan bersikap sabar hingga akhirnya ia telah siap melaju ke pelaminan bersama Anda.