Kenali Karakter Pasangan Ideal Anda berdasarkan Shio



Memasuki tahun Ayam Api, sudah saatnya Anda memahami betul karakteristik dan kepribadian pasangan. Bagi Anda yang belum menemukan jodoh, artikel ini akan membantu Anda dalam menentukan karakter orang yang tepat menjadi pasangan ideal Anda berdasarkan shio. Nah, jika Anda penasaran mengenai kisah cinta Anda di tahun baru nanti, Anda bisa membaca artikel yang membahas perjalanan cinta setiap zodiak di sini.

Jadi, seperti apakah karakteristik orang berdasarkan shio?

1. Tikus
Shio Tikus identik dengan kelincahan dan ketangkasan. Orang bershio tikus biasanya merupakan orang yang cepat tanggap dan tidak bisa diam. Mereka mudah beradaptasi pada situasi, namun cenderung tidak berani mengambil risiko.
Cocok dengan: Kerbau, Kelinci, Naga

2. Kerbau
Rajin, bertanggung jawab, dan berpendirian merupakan sifat-sifat yang melekat pada orang bershio Kerbau. Namun, mereka cenderung keras kepala dan sulit diajak berkomunikasi.
Cocok dengan: Tikus, Monyet, Ayam

3. Macan
Layaknya seekor harimau, shio Macan identik dengan sifat berani, kompetitif, dan percaya diri. Orang bershio Macan tegas dalam mengambil keputusan serta berjiwa pemimpin, namun terkadang terkesan sombong dan gegabah.
Cocok dengan: Naga, Kuda, Babi

4. Kelinci
Lemah lembut, elegan, cerdas, dan lincah menjadi karakteristik shio Kelinci. Namun, pemikirannya yang konservatif sering kali menjadi penghambat untuk melangkah maju dan mencari peluang.
Cocok dengan: Tikus, Kambing,  Monyet

5. Naga
Karakteristik yang sering ditemukan pada orang bershio Naga adalah berani, ambisius, dominan, dan berlidah tajam. Sifat ini cenderung membuat orang di sekitar merasa tidak nyaman dengan perkataannya.
Cocok dengan: Tikus, Macan, Ular

6. Ular
Orang bershio Ular adalah orang-orang pintar, bijaksana, dan berintuisi tinggi. Mereka pantang menyerah dan memiliki keinginan sukses yang besar. Hal ini juga diimbangi dengan tingkat stres yang tinggi dan kepribadian yang cenderung mementingkan materi.
Cocok dengan: Naga, Ayam

7. Kuda
Apabila pasangan Anda adalah orang yang energik, humoris, dan senang bergaul, kemungkinan besar ia bershio Kuda. Ada kalanya mereka bersikap egois dan kurang percaya diri ketika dihadapkan dengan pekerjaan yang berat.
Cocok dengan: Macan, Kambing

8. Kambing
Sering dianggap sebagai orang yang tenang, stabil secara emosional, serta simpatik, shio Kambing adalah pendengar yang baik dan setia. Namun, mereka cenderung tertutup dan kurang baik dalam mengambil keputusan.
Cocok dengan: Kelinci, Kuda, Babi

9. Monyet
Kelincahan, kepandaian, dan pesona yang mereka miliki merupakan kekuatan terbesar seorang yang bershio Monyet. Meskipun demikian, kecerdikan dan kejahilan mereka sering dianggap sebagai suatu bentuk kelicikan bagi orang di sekitarnya.
Cocok dengan: Kambing, Kelinci

10. Ayam
Identik dengan karakter gigih, pantang menyerah, dan disiplin, orang bershio Ayam akan mengupayakan segala cara untuk maju dan menjadi sukses. Orang bershio Ayam terkadang suka menyombongkan pencapaian dan kepemilikannya kepada orang lain.
Cocok dengan: Kerbau, Ular

11. Anjing
Pada dasarnya, orang bershio Anjing memiliki hati yang baik dan mendambakan kehidupan keluarga yang harmonis. Ketika dihadapkan pada realitas, orang bershio Anjing seringkali merasa pesimis dengan hasil yang dapat dicapainya.
Cocok dengan: Kelinci

12. Babi
Karena memiliki integritas tinggi, hati yang baik, dan sifat yang royal, orang bershio Babi senang bergaul dengan orang lain. Di sisi lain, kebaikan hatinya sering dimanfaatkan orang lain yang licik dan manipulatif.
Cocok dengan: Kelinci, Kambing, Macan

Seluruh penjelasan di atas tentunya tidak menjamin bagaimana jalannya hubungan Anda dengan pasangan. Jangan sampai Anda terpatok dengan panduan tersebut dan justru menjauh dengan pasangan. Setelah membaca bermacam-macam karakteristik shio di atas, apakah Anda merasa sifat-sifat tersebut cocok dengan kepribadian pasangan?