3 Mitos yang Sering Didengar Seputar Pasangan Ideal


Kalau mendengar cerita dari orang-orang yang tetap sayang meskipun sudah menikah puluhan tahun, pasti timbul rasa iri. Sebagai wanita, wajar saja jika Anda menginginkan hubungan yang langgeng dan harmonis dengan pasangan. Nah, karena biasa diselimuti emosi, Anda mungkin sering merasa tidak cocok dengan pasangan atau merasa memilih pria yang salah. Bahkan, Anda mungkin sering membanding-bandingkan hubungan Anda dan pasangan dengan teman atau orang lain yang pernah Anda temui.

1. Tidak pernah berkelahi
Anda pasti sering mendengar bahwa pasangan yang baik sudah memahami sifat satu sama lain sehingga tidak pernah berkelahi. Nyatanya, argumen yang terarah menunjukkan bahwa kita masih peduli dengan hubungan dan ingin berkompromi untuk mencapai kesepakatan. Atau mungkin saja pasangan berkelahi karena kedua belah pihak memiliki harapan yang berbeda mengenai hubungan mereka. Selama Anda dan pasangan masih bisa berdebat dengan kepala dingin untuk mencapai kesepakatan, maka kalian memiliki hubungan sehat dan Anda tidak perlu khawatirkan hal ini.


2. Memiliki kesamaan sifat
Sering dengar omongan “dua-duanya penyayang binatang”, “mereka tuh sama-sama pecinta seni loh, so sweet ya?”, atau “ya ampun, mereka tuh sabar banget ya?” semacam ini? Bagi beberapa orang, kebetulan memang mereka menemukan pasangan yang memiliki sifat atau hobi sama. Namun, jangan sampai hal ini membuat Anda berpikir bahwa perbedaan akan menjadi masalah dalam hubungan. Kalau perbedaan bisa membuat kalian saling melengkapi satu sama lain, mengapa harus mencari yang sama?

3. Hubungan pasangan ideal pasti berjalan mulus
Banyak yang percaya dengan kutipan “if it’s meant to be, it will be”. Dengan kata lain, hubungan yang ideal itu tidak butuh kerja keras dan akan terjadi dengan sendirinya. Anda harus buang jauh-jauh mitos yang satu ini. Semua hubungan yang langgeng membutuhkan usaha dan pasti memiliki problematikanya masing-masing. Jika kalian memang ditakdirkan satu sama lain, segala masalah yang dihadapi bersama pasti dapat diselesaikan bersama juga.

Jangan percaya lagi 3 mitos di atas, ya! Apa Anda pernah mendengar relationship myths lain yang tidak Anda setujui?