https://sumberayu.id/images/news/beraktivitas-di-luar-tips-merawat-area-kewanitaan.jpg

23 August 2024

Sering Beraktivitas di Luar? Tips Merawat Area Kewanitaan Agar Tidak Bau dan Iritasi

Aktivitas padat bisa memengaruhi kesehatan tubuh, termasuk area kewanitaan.

 

Saat beraktivitas di luar, produksi keringat pada kulit di area kewanitaan dapat menyebabkan kelembapan, iritasi, bau tidak sedap, serta mempengaruhi warna kulit.

 

Selain itu, perubahan hormon, menstruasi, dan gaya hidup sehari-hari dapat membuat pH di area kewanitaan menjadi tidak seimbang. Ini bisa mengganggu bakteri baik di sekitar area tersebut, yang pada akhirnya menyebabkan gatal dan keputihan berlebih.

 

Untuk Sahabat Ayu yang memiliki rutinitas padat, berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan area kewanitaan agar tetap nyaman sepanjang hari. Yuk, catat!

 

1. Hindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat

 

Celana dalam yang terlalu ketat dapat menghambat sirkulasi udara dan menyebabkan kelembapan berlebih di area kewanitaan, yang pada akhirnya dapat memicu pertumbuhan bakteri dan jamur.

 

Untuk menghindari masalah ini, sebaiknya memilih celana dalam yang nyaman dan terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik, seperti katun.

 

2. Bersihkan area kewanitaan secara rutin

 

 

Setelah beraktivitas seharian, penting bagi Sahabat Ayu untuk membersihkan area kewanitaan guna mencegah penumpukan jamur, bakteri jahat, dan kotoran lainnya.

 

Untuk pembersihan yang lebih menyeluruh, membilas dengan air hangat saat mandi atau sebelum tidur mungkin tidak cukup. Bisa menggunakan pembersih khusus area kewanitaan yang lembut, seperti Sumber Ayu 3,5 Pembersih Kewanitaan Daun Sirih - Clear White. Selain membersihkan, pembersih ini juga merawat area kewanitaan.

 

Sahabat Ayu mungkin sudah familiar dengan produk-produk perawatan dari Sumber Ayu. Selain menawarkan perawatan kulit tubuh seperti lulur mandi dan body scrub, Sumber Ayu juga menyediakan pembersih khusus untuk area kewanitaan yang aman dan terbuat dari bahan-bahan alami.

 

Sesuai dengan namanya, Sumber Ayu 3,5 Pembersih Area Kewanitaan memiliki pH 3,5 yang aman untuk penggunaan sehari-hari. Caranya, tuangkan cairan ke telapak tangan, tambahkan sedikit air untuk membentuk busa, lalu usapkan lembut ke area kewanitaan dan bilas hingga bersih.

 

Pembersih ini mengandung triple whitening extract, termasuk bengkoang, susu, dan chamomile, yang membantu mencerahkan kulit di area kewanitaan serta merawat dan melembutkan kulit.

 

Untuk perawatan sehari-hari, Sumber Ayu 3,5 efektif dalam membersihkan sekaligus mengurangi bakteri penyebab bau tidak sedap dan gatal.

 

Sahabat Ayu tidak perlu khawatir mengenai keamanannya karena produk ini telah teruji klinis dan dermatologis di bawah pengawasan dokter kulit. Selain itu, Sumber Ayu 3,5 juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), serta sertifikasi keamanan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

3. Mengganti celana dalam setiap terasa lembap

 

Saat beraktivitas, area kewanitaan bisa menjadi lembap akibat cuaca atau keputihan yang berlebihan. Kelembapan ini dapat menyebabkan iritasi, infeksi, dan bau tidak sedap.

 

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, usahakan untuk mengganti celana dalam setiap kali Sahabat Ayu merasa area kewanitaan lembap atau berkeringat, agar tetap kering dan bersih.

 

4. Gunakan pantyliner bila perlu

 

 

Pantyliner dapat menjadi solusi praktis untuk menjaga area kewanitaan tetap kering dan bersih sepanjang hari. Namun, sebaiknya penggunaannya tidak berlebihan.

 

Gunakan pantyliner hanya saat diperlukan, seperti saat dalam perjalanan panjang atau saat sibuk, dan pastikan untuk menggantinya secara teratur agar area kewanitaan tetap bersih dan nyaman.

 

Itulah empat cara yang dapat Sahabat Ayu lakukan untuk merawat area kewanitaan. Jangan biarkan kesibukan menjadi penghalang, yuk, jaga kesehatan area kewanitaan Sahabat Ayu dengan Sumber Ayu 3,5 Pembersih Area Kewanitaan Daun Sirih - Clear White!