mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Pelajari 7 Gerakan Senam yang Dapat Mengencangkan Organ Kewanitaan Anda

Diterbitkan pada 28 September 2018


Sahabat Ayu, ada beragam cara menjaga organ kewanitaan agar tetap rapat. Namun, di Indonesia sendiri sebagian besar wanita memilih beberapa gerakan senam untuk kembali mengencangkan organ kewanitaan mereka. Baik dilakukan bersama instruktur atau secara mandiri di rumah, tujuh gerakan ini yang paling sering dilakukan untuk menjaga kerapatan dan kekencangan organ kewanitaan. Apa saja? Yuk, simak!

Angkat kaki

Awali gerakan senam Anda dengan posisi yang satu ini. Mengangkat kaki bisa menjadi pilihan warming up yang tepat sebelum memulai gerakan berat lainnya. Caranya, berbaringlah di atas alas yoga, kemudian angkat satu per satu kaki. Pastikan posisi kaki Anda tegak lurus dan lutut tidak tertekuk. Meski terlihat sangat sederhana, ternyata gerakan angkat kaki seperti ini dapat mengencangkan organ kewanitaan Anda.

Squats

Gerakan squats sangat direkomendasikan sebagai alternatif cara menjaga organ kewanitaan agar tetap kencang. Sahabat Ayu dapat mencoba gerakan senam ini dengan cara berdiri tegak dengan posisi kedua kaki direnggangkan melebihi lebar pinggul. Lanjutkan dengan merentangkan kedua tangan ke samping. Turunkan pinggul secara perlahan hingga posisi lutut tertekuk. Tahan posisi ini setidaknya dalam 20 kali hitungan detik. Untuk hasil yang lebih optimal, ulangi gerakan tersebut sebanyak yang Anda mampu.

Single leg squats

Memiliki tubuh yang bugar dan tetap kencang adalah impian setiap wanita. Melalui gerakan single leg squats ini Anda juga akan mendapat organ kewanitaan yang kembali kencang. Namun demikian, gerakan senam ini sangat memerlukan keseimbangan tubuh. Mulailah dengan berdiri tegak, lalu angkat salah satu kaki ke belakang. Kemudian, tekuk kaki hingga posisi tubuh serendah mungkin, baru kembalikan ke posisi semula.

Hip abduction

Sahabat Ayu, Anda juga bisa melakukan gerakan hip abduction untuk kembali mengencangkan otot organ kewanitaan. Lakukan dengan cara menekuk salah satu lengan, dengan tumpuan berada pada siku. Secara perlahan, miringkan tubuh serta angkat menggunakan lengan yang satunya. Pertahankan posisi ini, lalu angkat salah satu kaki ke udara. Anda dapat menahan posisi ini setidaknya 3-5 menit agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Kegel

Senam kegel juga banyak dilakukan wanita Indonesia, terutama bagi mereka yang sehabis melahirkan. Pasalnya, gerakan senam kegel diyakini sebagai cara efektif menjaga organ kewanitaan agar tetap kencang. Gunakan alas yoga atau tikar untuk alas duduk Anda. Mulai gerakan dengan duduk bersila, lalu kencangkan otot daerah intim selama 2 -3 detik. Lanjutkan dengan merilekskan otot-otot kewanitaan secara perlahan.

Berjongkok 90 derajat

Sepintas, gerakan berjongkok ini mirip dengan yang Anda temukan saat melakukan gerakan squats. Namun, Anda harus menahan bokong sejajar dengan paha atau dengan posisi 90 derajat. Jika masih kesulitan, Anda dapat menggunakan bola yoga atau box untuk menahan posisi. Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untu memegangi tangan selama berjongkok guna mendapatkan keseimbangan yang sempurna. Ulangi gerakan ini hingga Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan peralatan atau orang lain.

Peregangan panggul

Sahabat Ayu, gerakan sederhana seperti peregangan area panggul ternyata juga dapat berpengaruh pada kerapatan organ kewanitaan Anda. Untuk mempraktikkan gerakan ini, duduklah di tepian kursi, kemudian letakkan kedua tangan di atas lutut. Posisikan siku menghadap keluar. Kemudian, tekuk badan ke depan sehingga berat bertumpu pada paha. Angkat dada dan pastikan bokong tidak terangkat. Lakukan gerakan peregangan panggul ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan organ kewanitaan yang kencang.

 

Itulah beberapa gerakan senam yang dapat dilakukan sebagai cara menjaga organ kewanitaan agar tetap kencang. Pastikan untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan area kewanitaan. Sahabat Ayu bisa mencoba untuk menggunakan Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Manjakani Keset yang dilengkapi dengan formula ekstrak kayu rapet sebagai perawatan harian agar area kewanitaan terasa lebih kencang. Lengkap dengan ekstrak daun sirih, pembersih organ kewanitaan dari Sumber Ayu ini juga dapat menjaga kadar pH dan membersihkan bakteri di area kewanitaan Anda.

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt