mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Mengapa Body Scrubbing Secara Rutin Penting Dilakukan?

Diterbitkan pada 23 September 2018

Dalam rangkaian perawatan kulit, sering kali Anda akan melewatkan proses eksfoliasi kulit menggunakan body scrub. Banyak hal yang menyebabkan Anda enggan untuk melakukan eksfoliasi kulit. Salah satu penyebabnya adalah karena adanya anggapan bahwa proses ini akan membuat lapisan kulit menjadi menipis.

Padahal, banyak manfaat yang akan Anda peroleh saat menggunakan body scrub secara rutin, asalkan dengan langkah yang benar dan dengan body scrub yang tepat. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui manfaat penggunaan body scrub bagi kulit Anda.

Mengembalikan kilau alami kulit Anda

Salah satu tanda kulit yang sehat adalah kulit yang berkilau alami. Kulit yang berkilau tidak sama dengan kulit berminyak. Kulit berkilau atau mungkin Anda lebih familiar dengan istilah glowing, menandakan bahwa kulit Anda telah terhidrasi sempurna. Anda bisa mendapatkan kulit berkilau alami dengan melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub.

Melakukan scrubbing pada kulit tubuh akan membantu Anda untuk mengelupas lapisan kulit mati. Saat lapisan kulit mati terangkat, kulit Anda akan terasa lebih lembut dan lebih terpancar kilaunya karena sel-sel kulit telah mengalami regenerasi.

Membantu Anda mengecilkan pori-pori

Pori-pori adalah bagian tubuh di mana folikel rambut tumbuh. Dengan fungsi yang demikian, pori-pori kulit Anda mampu menyesuaikan diameternya. Pada saat kotoran menempel pada permukaan kulit, pori-pori akan mengembang dan menyesuaikan ukurannya dengan kotoran tersebut. Hal ini akan menyebabkan pori-pori kulit Anda tampak lebih besar.

Dengan rutin menggunakan body scrub, Sahabat Ayu dapat menghilangkan kotoran yang ada pada pori-pori kulit. Saat kotoran pada kulit terangkat, lama-kelamaan pori-pori Anda pun akan mengecil.

Menyamarkan tanda-tanda penuaan dini

Salah satu kegelisahan wanita adalah penuaan dini. Berbagai hal dilakukan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Termasuk dengan menggunakan perawatan kulit dengan harga yang tidak murah. Padahal, ada cara yang lebih murah dan mudah untuk mencegah penuaan dini, yakni dengan melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub.

Saat melakukan eksfoliasi dengan body scrub, Anda secara tidak langsung juga melakukan pijatan pada tubuh. Memijat tubuh akan membantu peredaran darah menjadi lancar. Di saat peredaran darah lancar, maka kebutuhan kulit Anda terhadap oksigen akan terpenuhi. Oksigen dapat membantu Anda untuk menjaga elastisitas kulit yang mungkin menghilang saat bertambahnya usia.

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa Sahabat Ayu peroleh saat menggunakan body scrub secara rutin. Namun, untuk mendapatkan segala manfaat di atas, Sahabat Ayu perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Cara menggunakan body scrub

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus mengikuti langkah-langkah cara menggunakan body scrub dengan tepat. Langkah pertama, saat kulit masih kering, gosokkan scrub dengan gerakan memutar. Ini akan lebih efektif jika dibandingkan dengan gerakan menggosok yang justru akan melukai kulit Anda.

Setelah selesai, bilaslah dengan air hingga bersih. Jangan meninggalkan kotoran sisa scrubbing. Langkah terakhir yang harus Sahabat Ayu lakukan adalah menggunakan body lotion setelah membilas sisa scrubbing. Saat melakukan scrubbing, kulit Anda akan cenderung kering. Oleh karena itu, kembalikan kelembapan alami kulit Anda dengan menggunakan body lotion.

Pilihlah body scrub yang tepat

Saat ini, di pasaran telah beredar beragam jenis body scrub. Dampaknya, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan body scrub yang bagus. Tanpa body scrub yang bagus, segala manfaat yang telah disebutkan di atas akan sulit Anda dapatkan. Salah satu ciri dari body scrub yang baik memiliki butiran yang halus sehingga tidak akan melukai kulit Anda.

Body scrub yang baik juga tidak menggunakan microbeads. Produk ini berbahaya karena dapat mencemari lingkungan dan memicu kepunahan ikan laut. Oleh kerena itu, Anda harus menghindari scrub dengan butiran microbeads, gunakan Sumber Ayu White Body Scrub dengan eco friendly scrub, butirannya yang halus mampu melakukan extra cleansing pada kulit Anda. Kandungannya juga diperkaya dengan whitening complex  dan tidak menyebabkan kulit kering.

 

Jadi, siapa bilang menggunakan body scrub itu tidak penting? Selama dilakukan secara tepat, Sahabat Ayu bisa mendapatkan manfaat body scrub secara maksimal. Coba gunakan body scrub setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing.

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt