mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Konsumsi 4 Buah Ini untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Anda

Diterbitkan pada 14 Mei 2019

Buah merupakan makanan pendamping yang mampu memberikan nutrisi tambahan untuk tubuh. Dengan rutin mengonsumsi buah-buahan, maka Sahabat Ayu pun bisa senantiasa tampil bugar. Namun, ternyata ada beberapa jenis buah yang baik untuk menutrisi kulit wajah. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut!

Kiwi

Buah untuk kecantikan yang pertama adalah kiwi. Kiwi yang berasal dari Shanxi, Tiongkok ini ternyata punya kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 100 gram kiwi saja sudah terdapat 98 mg vitamin C. Kandungan vitamin C diperlukan wajah karena bisa membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit.

Proses regenerasi yang cepat akan mencegah terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati. Seperti yang sudah Anda ketahui, penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah akan menyebabkan kulit terlihat kusam. Nah, untuk merasakan manfaat tersebut, sebaiknya konsumsilah kiwi secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Apel

Salah satu penyebab kulit wajah tidak terlihat sehat adalah karena paparan sinar UV dari matahari. Paparan ini akan merusak lapisan dermis kulit. Saat lapisan dermis kulit rusak, maka tampilan kulit akan menjadi keriput dan pori-pori pun semakin tampak. Jika dibiarkan terlalu lama, kondisi ini bahkan bisa memicu kanker kulit.

Untuk mencegah hal tersebut, Sahabat Ayu bisa menambah asupan antioksidan. Senyawa antioksidan ini baik untuk memerangi sel-sel kanker dalam tubuh. Salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi adalah apel. Dengan mengonsumsi apel secara rutin, maka risiko kerusakan kulit wajah pun bisa dicegah. Namun, usahakan untuk mencuci bersih apel sebelum mengonsumsinya untuk menghilangkan zat-zat berbahaya yang menempel.

Pisang

Ingin memiliki kulit yang memancarkan kecantikan alami? Sahabat Ayu bisa coba mengonsumsi buah untuk kecantikan alami. Buah yang dimaksudkan di sini adalah pisang. Ini karena pisang memiliki banyak kandungan baik yang bisa membuat kulit senantiasa terlihat cantik. Salah satu kandungan tersebut adalah zat kalium.

Kandungan kalium pada pisang tergolong tinggi sehingga mampu membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Di samping itu, pisang juga memiliki kandungan vitamin A, B, serta E. Vitamin A baik untuk menyamarkan flek-flek hitam yang biasanya muncul saat usia  bertambah. Sedangkan, vitamin B dan E mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Stroberi

Siapa sangka di balik bentuk dan warna yang cantik, buah stroberi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Ini karena stroberi ternyata mengandung banyak vitamin C. Kandungan ini bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Minyak yang berlebih pada wajah bisa menyulitkan karena bisa menimbulkan beragam permasalahan seperti jerawat dan juga kulit wajah yang terkesankusam.

Selain kandungan vitamin C yang tinggi, stroberi juga memiliki senyawa antioksidan. Untuk kulit wajah, senyawa antioksidan bisa menjadi pelindung dari beragam zat-zat jahat yang merusak kulit seperti paparan sinar matahari. Antioksidan juga akan membantu Sahabat Ayu untuk mencegah penuaan dini, lho.

Pepaya

Selama ini, pepaya lebih dikenal sebagai buah yang mampu melancarkan proses buang air besar (BAB). Padahal papaya juga termasuk sebagai buah yang baik untuk kecantikan muka. Warna oranye pada papaya menandakan bahwa buah ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin A adalah salah satu kandungan yang diperlukan wajah.

Jika sel-sel kulit mendapat asupan vitamin A yang cukup, maka tanda penuaan dini berupa munculnya flek-flek hitam pun bisa teratasi. Vitamin A akan merangsang regenerasi sel kulit sehingga sel-sel yang menyebabkan flek hitam pun bisa digantikan dengan sel-sel baru. Dengan papaya, kulit pun akan terlihat lebih bersih dan bebas flek hitam.

 

Itulah empat buah-buahan yang mampu memberikan nutrisi tambahan untuk kulit. Dengan rutin mengonsumsi keempatnya, maka bisa dipastikan kulit wajah Sahaba Ayu pun akan senantiasa terlihat fresh. Namun, perlu diingat untuk selalu mengonsumsi buah-buahan di atas tanpa tambahan seperti gula atau kental manis. Ini karena kandungan gula hanya akan menghilangkan zat-zat baik pada buah yang bermanfaat untuk kulit. Konsumsilah buah segar tanpa diolah untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Selamat mencoba!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt