Khawatir dengan Kulit Berminyak? Lakukan Tips Cantik Alami Ini!



Permasalahan kulit memang merupakan satu hal yang kerap meresahkan. Kunjungan ke dokter kulit sudah menjadi sebuah rutinitas bagi sebagian besar wanita. Namun, seringkali penyebab-penyebab masalah kulit dapat diselesaikan dengan perawatan teratur dan sederhana. Pada artikel kali ini, Makin Dekat akan membagikan tips bagi Anda untuk membantu mengurangi kulit berminyak. Berikut ulasannya:
 
1. Membersihkan wajah secara teratur
Kulit yang berminyak cenderung lebih rentan terhadap kotoran sehingga penting untuk membersihkannya secara teratur. Anda dapat menggunakan air hangat untuk membantu mengurangi minyak pada kulit. Selain itu, Sahabat Ayu juga dapat menggunakan air larutan garam sebagai salah satu bahan campuran untuk membersihkan wajah. 
 
2. Masker atau lulur yang mengandung susu
Susu dapat menjadi salah satu bahan masker atau lulur yang baik bagi kulit karena mampu menyerap minyak dan kotoran. Untuk merasakan manfaat susu, Anda dapat menggunakan produk yang mengandung susu, seperti Sumber Ayu White Body Scrub varian Susu atau mengoleskan susu murni menggunakan kapas ke kulit.

3. Hindari stres berlebih
Bagi sebagian orang, stres dapat menjadi pemicu kulit untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Ketika berada di bawah tekanan, Anda juga mungkin menjadi lebih sering memegang, menggaruk, atau mengusap kulit wajah Anda. Gabungan beberapa faktor ini dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak dan rentan terhadap munculnya jerawat.
 
Selain tips mengatasi kulit berminyak di atas, jangan lupa untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda dari segi lain. Tentunya Sahabat Ayu sudah menjalankan perawatan cantik alami dengan rutin dan konsisten, bukan?