mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Kembalikan Kelembapan Kulit Anda dengan 4 Langkah Mudah Ini

Diterbitkan pada 05 Agustus 2018

Salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh wanita adalah kulit kering. Iklim yang tidak menentu dan suhu ruangan yang terlalu dingin menjadi penyebab utamanya. Saat temperatur menurun, tingkat kelembapan juga akan menurun dan dampaknya kulit akan menjadi kering karena kelembapan alami kulit berkurang. Jika tidak ditangani segera, kulit kering dapat bertambah parah. Oleh karena itu, Anda harus segera menanganinya ya, Sahabat Ayu.

Anda mungkin akan mengambil jalan pintas dengan menggunakan pelembap yang beredar di pasaran. Namun, hal tersebut tidak akan berarti banyak saat Anda tidak melakukan perawatan yang komprehensif dari dalam dan luar tubuh Anda. Yuk, Sahabat Ayu, ketahui tips melembapkan kulit lewat ulasan di bawah ini.

Konsumsi air mineral

Kulit kering merupakan dampak yang timbul saat kulit Sahabat Ayu mengalami dehidrasi. Untuk itu, supaya kelembapan alami kulit kembali, langkah awal yang harus Anda tempuh adalah dengan menghidrasi kulit. Menghidrasi kulit dapat dilakukan dengan beragam cara, namun yang paling mudah dan murah adalah dengan rutin minum air mineral.

Sebagai salah satu cara melembapkan kulit kering secara alami, pastikan untuk mengonsumsi air dalam jumlah yang tepat. Bagi orang dewasa, setidaknya dalam satu hari Anda harus mengonsumsi air sebanyak delapan gelas. Mengonsumsi air sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda akan membantu menutrisi kulit sehingga kulit terhidrasi dan terbebas dari kekeringan.

Hindari mandi dengan air hangat

Di saat temperatur menurun, maka udara akan terasa lebih dingin. Di saat udara menjadi dingin, mandi dengan air hangat akan terasa menyenangkan. Tidak hanya itu, uap yang ditimbulkan air hangat juga akan menimbulkan sensasi relaksasi yang menenangkan sehingga cocok bagi Sahabat Ayu yang merasakan kepenatan setelah menjalani aktivitas yang padat.

Namun, satu hal yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang adalah dampak air hangat terhadap kulit kering. Air hangat cenderung lebih mudah mengangkat kelembapan alami kulit jika dibandingkan dengan air bersuhu normal. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menghindari air hangat terutama saat membasuh wajah atau tangan. Wajah dan tangan Anda merupakan bagian yang lebih mudah kering jika dibandingkan dengan bagian lainnya.

Pilihlah pelembap yang sesuai

Untuk membuat kulit kering kembali lembap, Sahabat Ayu wajib menggunakan yang namanya pelembap dan lotion. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan sampai menimbulkan masalah baru pada kulit Anda karena salah memilih pelembap. Saat ini, beragam jenis pelembap dapat Anda temukan dengan mudah.

Namun, jika Anda ingin melembabkan kulit kering secara maksimal, gunakanlah pelembap dari bahan-bahan alami. Salah satu cara alami melembapkan kulit Anda adalah dengan menggunakan madu. Madu telah dikenal sebagai pelembap sedari dulu, bahkan legenda menyebutkan bahwa Cleopatra juga menggunakan madu sebagai pelembap. Balurkan madu ke seluruh tubuh Anda sebelum mandi, diamkan selama 5-10 menit. Lakukanlah secara rutindan kulit kering Anda akan terasa lembap kembali.

Lakukan exfoliating kulit

Kulit kering akan cenderung lebih mudah mengelupas. Kulit-kulit yang terkelupas ini ada kalanya tidak terlihat oleh mata. Supaya tidak menumpuk, Sahabat Ayu perlu melakukan pengelupasan kulit atau exfoliating. Melakukan pengelupasan lapisan kulit mati akan membantu Anda untuk meregenerasi sel. Sel-sel kulit yang baru akan lebih mudah untuk menyerap nutrisi yang berguna untuk menghidrasi kulit.

Namun, setelah melakukan exfoliating, jangan lupa untuk menggunakan body lotion atau pelembap supaya kulit tidak menjadi semakin kering. Memilih body scrub yang tepat untuk eksfoliasi juga dapat membantu melembapkan kulit Sahabat Ayu.

Sumber Ayu White Body Scrub varian Madu adalah pilihan yang tepat untuk exfoliating. Selain dapat mengangkat lapisan kulit mati, ekstrak madu dalam body scrub ini juga dapat mempertahankan kelembapan alami tubuh. Jadi, Sahabat Ayu tidak perlu khawatir kulit akan mengering setelah melakukan exfoliating.

 

Kondisi kulit kering memang membutuhkan perawatan ekstra. Namun, melembapkan kulit kering bukanlah sesuatu yang mustahil. Sahabat Ayu bisa melakukan berbagai cara yang telah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga kelembapan kulit Sahabat Ayu bisa meningkat!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt