Cara Merawat Area Kewanitaan Untuk Membuat Suami Betah Di Rumah



Mengetahui cara merawat area kewanitaan sangat penting untuk diketahui bagi wanita di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan vagina merupakan organ yang cukup vital dalam proses reproduksi. Tak heran jika mau tidak mau Anda harus menjaga kebersihan dan kesehatan di sekitar area kemaluan tersebut. Untuk itu, cara merawat kemaluan wanita agar tidak bau dan tetap rapat berikut ini bisa Anda praktikkan sendiri di rumah.

Menjaga pola makan

Cara merawat kemaluan wanita dari dalam tubuh bisa Anda lakukan dengan cara menjaga pola makan yang sehat. Konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau serta produk probiotik, seperti yogurt, untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat yang dapat memengaruhi kelembapan di area kewanitaan. Pastikan untuk tidak makan makanan yang memiliki bau menyengat seperti bawang putih, jengkol, maupun petis sebab justru membuat vagina Anda berbau tak sedap.

Menggunakan celana dalam dengan benar

Sahabat Ayu, ada banyak jenis celana dalam wanita yang biasa Anda temukan. Namun, celana dalam berbahan katun adalah yang paling tepat karena bisa menyerap keringat di area kewanitaan Anda. Selain itu, pastikan Anda juga rajin mengganti celana dalam setidaknya dua kali dalam sehari untuk mencegah munculnya bakteri yang memicu bau tak sedap di dalam organ intim Anda.

Menjaga vagina tetap kering

Bau tak sedap di kemaluan Anda biasanya muncul akibat udara lembap. Oleh karena itu, setelah buang air sebaiknya usapkan tisu kering terlebih dulu. Saat menstruasi, jangan malas untuk mengganti pembalut setiap tiga hingga empat jam sekali. Hal ini bertujuan agar bakteri yang dibawa oleh darah kotor menstruasi tidak mencemari area kewanitaan Anda sehingga memicu bau tidak sedap.

Perhatikan cara membersihkan vagina

Untuk membersihkan vagina dengan benar, Anda bisa membasuhnya dengan air hangat dengan arah dari depan ke belakang agar kuman dan bakteri yang ada di anus tidak terbawa masuk ke dalam vagina. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pembersih khusus untuk kewanitaan dengan pH yang tepat dengan bahan antiseptik alami. Pastikan Anda hanya membersihkan bagian terluar dari vagina serta tidak menggosok area tersebut.

Hindari pola diet yang tidak konsisten

Pola diet yang tidak konsisten akan membuat perubahan berat badan naik turun yang tidak teratur. Padahal, hal ini justru akan menyebabkan area vagina Anda mengendur. Perlu diketahui, saat tubuh terlalu kurus, bagian vagina akan lebih cepat menua karena lapisan lemak sangat tipis. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan kembali asupan makanan saat diet serta memperhatikan polanya agar berat badan seimbang.

Olahraga secara rutin

Senam kegel menjadi salah satu alternatif olahraga sekaligus cara merawat otot-otot area kewanitaan agar tetap rapat, sehat, dan kencang. Gerakan senam kegel dapat mengontraksi otot dasar bagian pelvis. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 100 kali setiap tiga kali dalam sehari. Selain itu, Sahabat Ayu juga bisa berolahraga ringan dengan duduk di atas bola pilates setidaknya selama lima belas menit dalam sehari.

Aktif berhubungan seksual

Cara merawat kemaluan wanita agar tetap rapat yang satu ini boleh dibilang adalah metode yang paling menyenangkan. Saat Anda aktif berhubungan seksual dengan pasangan, maka gerakan tersebut dapat menstimulasi dan meningkatkan aliran darah menuju area kewanitaan. Sahabat Ayu, sperma dari pasangan Anda akan memberikan efek anti-aging alami yang secara otomatis dapat membuat kulit tubuh lebih kencang dan awet muda.

Di sisi lain, posisi dalam berhubungan seksual ternyata juga mempengaruhi vagina Anda. Tak ada salahnya jika sesekali Anda mengambil posisi di atas untuk mengontraksi otot vagina dengan maksimal. Posisi seks ini juga bisa membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang tegap dan ideal meski sudah memasuki usia kepala tiga.

 

Sahabat Ayu, cara merawat kemaluan wanita tadi sangat penting untuk dilakukan agar tidak menimbulkan bau tak sedap serta tetap terasa rapat seperti saat Anda masih perawan dulu. Merawat kemaluan tetap bersih dan sehat akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga Anda. Selamat mencoba!