mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Cara Membersihkan Miss V yang Benar Saat Menstruasi

Diterbitkan pada 12 Juli 2018



Saat menstruasi, pH atau tingkat keasaman dari Miss V Sahabat Ayu akan berubah sehingga bisa menyebabkan potensi tumbuhnya bakteri dengan lebih cepat. Karena itu, Sahabat Ayu wajib membersihkannya dengan cara yang pas. Kalau bingung, ikuti cara membersihkan miss V yang benar saat menstruasi dengan langkah di bawah ini.

Menggunakan air dan cairan pembersih kewanitaan

Cara membersihkan miss V saat menstruasi yang pertama adalah gunakan air dan cairan pembersih kewanitaan. Bila Sahabat Ayu ingin membersihkan miss V secara alami, bisa dengan air dan tumbukan daun sirih. Namun, ini sedikit merepotkan. Tidak masalah untuk menggunakan cairan pembersih khusus daerah kewanitaan yang kandungan pH-nya sudah disesuaikan dengan kondisi pH area miss V. Selain itu, pastikan pula Sahabat Ayu mengganti pembalut dan membersihkan miss V saat menstruasi setiap empat hingga enam jam sekali.  (Referensi: https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/perawatan-kewanitaan/menjaga-vagina-bersih-saat-haid)

Pembersih yang memiliki wangi tertentu tidak masalah, asalkan...

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa cairan pembersih daerah kewanitaan dengan wangi tertentu tak sebaiknya digunakan. Padahal, tak semuanya berakibat kurang baik. Terlebih ketika cairan pembersih daerah kewanitaan tersebut sudah teruji klinis dan memiliki sertifikasi seperti milik Sumber Ayu yang bisa menjadi cara mudah dalam membersihkan miss V agar tetap terawat dan tidak bau.

Sumber Ayu merupakan produk pembersih kewanitaan yang menjadi pionir di bidang FHW atau feminine hygiene wash di Indonesia. Selain sudah mendapatkan izin edar dari BPOM, produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI, jadi mutunya sudah terjamin. Pengolahannya pun higienis, diproduksi di pabrik modern yang bersertifikat ISO 9001, ISO 14001 serta GMP sehingga kualitas dan kebersihannya terjaga. Selain itu, produk Sumber Ayu juga telah melalui uji dermatologis, baik digunakan untuk kulit Sahabat Ayu yang ingin memakainya. Wanginya juga bertahan lama, dengan wewangian yang sudah memenuhi standar International Fragrance Association bahkan dengan standar internal yang lebih ketat untuk area V.

Jadi, kalau Sahabat Ayu ingin menggunakan cairan pembersih daerah kewanitaan yang memiliki wangi tertentu, gunakan saja Sumber Ayu yang sudah teruji kualitasnya. Jangan main-main urusan pembersih untuk miss V Anda ya, Sahabat Ayu.

Cuci tangan sesering mungkin

Agar kebersihan Miss V makin terjaga saat menstruasi, Sahabat Ayu boleh mencuci tangan sesering mungkin, terutama saat hendak dan setelah membersihkan miss V. Kebersihan tangan Sahabat Ayu juga menjadi kunci kebersihan miss V saat dicuci. Tangan yang tak bersih bisa mengakibatkan bakteri yang tak seharusnya masuk ke daerah tersebut jadi masuk dengan mudah. Cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum membersihkan area miss V agar kebersihannya makin terjaga.

Jenis pembalut juga bisa berpengaruh pada kebersihan miss V

Sahabat Ayu tak boleh asal dalam memilih pembalut saat sedang menstruasi. Pasalnya, pembalut juga berperan penting dalam menjaga kebersihan miss V. Pembalut dengan bahan yang kurang baik bisa mengakibatkan miss V jadi mudah lembap. Efeknya, miss V akan mudah menjadi tempat bersarangnya bakteri, terlebih ketika Sahabat Ayu tak pernah mencukur rambut kemaluan.

Rambut kemaluan yang lebat dan pembalut yang kurang baik bisa menjadi sarang bakteri yang sangat kondusif. Hasilnya, perkembangannya bisa jadi dua kali lipat lebih cepat dan miss V Sahabat Ayu bisa rentan akan jamur. Oleh karena itu, jangan remehkan hal yang ini ya.

Gunakan pakaian dalam yang bisa membuat kulit Sahabat Ayu bernapas

Saat menstruasi, Sahabat Ayu juga sebaiknya menggunakan pakaian dalam yang bisa membuat kulit bernapas atau breathable. Bahan-bahan yang panas dan ketat justru membuat kulit susah bernapas. Hasilnya, daerah miss V jadi makin mudah iritasi, apalagi ketika seharian terutup oleh pembalut yang membuatnya pengap. Gunakan pakaian dalam berbahan lembut dan ukurannya pas agar kulit tetap bisa bernapas dengan baik.

Meski menggunakan celana dalam khusus untuk menstruasi, tetap tak sebaiknya memilih yang terlalu ketat. Celana dalam yang baik tak akan meninggalkan bekas yang bertahan lama di kulit Sahabat Ayu.

 

Cara membersihkan miss V setelah haid pun perlu diperhatikan. Sahabat Ayu harus membilasnya dengan saksama dan memberi cairan pembersih khusus dalam jumlah cukup agar tak ada sisa darah yang menempel dan malah jadi tempat tumbuhnya bakteri. Jaga kesehatan miss V Sahabat Ayu dengan baik, ya. Jangan lupa untuk menggunakan pembersih daerah kewanitaan yang berkualitas seperti Sumber Ayu.

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt