mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Anda Wanita Sibuk? Tetap Jaga Kesehatan dengan 6 Tips Berikut

Diterbitkan pada 14 Februari 2018



Pekerjaan yang menumpuk bisa menuntut Anda terus sibuk bahkan hingga lupa menjaga kesehatan. Sebagai wanita, tentu Anda tidak boleh mengorbankan kesehatan tubuh Anda meskipun sibuk bekerja. Tanggung jawab memang harus tetap Anda lakukan, namun menjaga dan merawat kesehatan tubuh wanita juga harus diutamakan. Berikut enam tips menjaga kesehatan tubuh wanita yang bisa dengan mudah Anda lakukan!

Cukupi waktu kebutuhan tidur

Anda mungkin dituntut untuk lembur akibat pekerjaan yang tidak ada habis-habisnya. Namun demikian, Anda tetap harus memberikan diri Anda waktu istirahat yang cukup, minimal 6-7 jam setiap harinya. Jika Anda tidak cukup tidur, kesehatan Anda akan terganggu. Jika tidak sehat, pekerjaan yang harus Anda selesaikan bisa jadi akan terasa semakin berat.

Oleh karena itu, meskipun dikejar deadline, jangan sampai Anda terbiasa tidur hanya 3-4 jam sehari ya, Sahabat Ayu. Tak hanya kelelahan yang akan Anda alami akibat tidak terpenuhi kebutuhan waktu tidur, namun kesehatan organ tubuh Anda juga akan terancam. Jika tidur delapan jam sehari hampir mustahil dilakukan, istirahat saja setidaknya enam jam. Melalui istirahat yang cukup, dijamin Anda lebih siap melanjutkan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Konsumsi makanan sehat, khususnya untuk sarapan

Kebiasaan yang harus Anda hentikan mulai dari sekarang adalah tidak sarapan. Sarapan memang terdengar sepele, apa lagi bagi Anda yang memang terbiasa bekerja tanpa sarapan. Tapi, dampak dari kebiasaan satu ini sangat besar dan dapat menghantui Anda nantinya. Sahabat Ayu yang biasa sarapan dalam memulai aktivitas sehari-hari diketahui lebih fresh dan memiliki cukup energi dalam melakukan berbagai pekerjaan dengan lebih maksimal.

Jangan lewatkan makan siang dengan siapkan camilan

Deadline yang tidak boleh terlewat sangat mungkin memaksa Anda lupa makan. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang pantang makan sebelum pekerjaan selesai. Tapi, Sahabat Ayu, tetap saja Anda harus makan terlebih dahulu sebelum bisa menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan tersebut. Jika tidak bisa makan siang di luar bersama teman-teman kantor, pastikan Anda siapkan camilan sehat seperti jus atau potongan buah hingga kacang-kacangan yang bisa menjadi pengganti makan siang Anda.

Konsumsi sayur dan buah fresh

Memang cukup susah bagi Anda yang sibuk untuk memastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi setiap harinya adalah makanan yang fresh. Cara terbaik dan termudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh wanita adalah pesan makanan lewat catering langganan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu istirahat keluar sehingga Anda bisa menggunakan waktu keluar mencari makan itu untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Perbanyak minum air mineral

Sudah bukan rahasia bahwa air mineral merupakan sumber kehidupan yang keberadaannya tidak boleh Anda sepelekan. Dalam sehari, Anda harus memenuhi kebutuhan delapan gelas air mineral. Paling tidak, jumlah minimal ini tidak boleh Anda lewatkan ya, Sahabat Ayu. Banyak minum air akan menghindarkan Anda dari dehidrasi yang akan sangat membahayakan. Jika tidak sempat makan, setidaknya Anda harus minum yang cukup agar konsentrasi Anda tetap terjaga.

Perhatikan cara Anda dalam bekerja

Jika Anda adalah pekerja kantoran, besar kemungkinan Anda akan lebih banyak duduk daripada berdiri. Duduk sendiri merupakan aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan dalam kurun waktu yang lama, apa lagi jika posisi duduk Anda tidak benar. Bukan hanya duduk tentunya, berdiri ataupun membungkuk terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan peregangan tubuh dan mengambil waktu sejenak untuk istirahat.

 

Melakukan enam tips di atas dapat membantu Anda menjaga kesehatan organ tubuh wanita. Tentu kesehatan tubuh wanita merupakan hal yang utama dan harus selalu Anda jaga. Dengan tubuh yang sehat, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas pekerjaan dengan lebih baik dan juga maksimal, Sabahat Ayu. Lakukan tips di atas dan mulai hidup semakin sehat mulai sekarang.

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt