mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

7 Bahan Alami Ini Bisa Mencerahkan Area Kewanitaan yang Menggelap

Diterbitkan pada 19 Agustus 2018



Warna gelap di area vagina tak jarang membuat wanita merasa minder dan kurang percaya diri. Meskipun kulit di daerah lainnya bersih dan cerah, namun daerah organ intim atau bibir vagina bisa jadi tampak lebih gelap. Hal ini sebenarnya normal karena memang kulit vagina mengandung zat atau pigmen kulit yang lebih dominan di antara kulit yang lain sehingga menyebabkan area tersebut menghitam. Namun, tenang saja karena cara memutihkan bibir kemaluan wanita bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini!

Susu

Pada dasarnya, susu memiliki bahan pemutih alami yang bisa membantu Anda mencerahkan area kewanitaan. Caranya sangat mudah, Sahabat Ayu. Anda hanya perlu menuangkan susu murni secukupnya ke dalam mangkuk. Celupkan kapas pada susu tersebut, lalu sentuhkan pada area kewanitaan Sahabat Ayu. Diamkan selama beberapa menit, baru setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Bengkuang

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan khasiat bengkuang terhadap kecantikan kulit. Sebab, bengkuang memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang dapat membantu mencerahkan kulit Sahabat Ayu. Nah, hal ini juga berlaku terhadap kulit di area kewanitaan Anda.

Siapkan bengkuang segar secukupnya. Cuci bersih terlebih dulu, lalu kupas dan parut. Setelah itu, peras parutan bengkuang hingga mendapatkan airnya. Nah, Sahabat Ayu bisa mengoleskan air perasan bengkuang ini pada kulit di area kewanitaan. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Licorice

Sekilas, licorice memang terdengar seperti bahan kimia. Padahal, licorice justru berasal dari ekstrak akar manis. Bahan alami satu ini memang terkenal akan khasiatnya dalam mencerahkan kulit. Tak hanya untuk area kewanitaan, licorice juga kerap digunakan sebagai salah satu kandungan dalam produk lulur dan pelembap. Selain itu, kandungan vitamin E, B1, B3, dan B5 di dalam licorice pun dapat membantu melembapkan kulit hingga mengurangi peradangan.

Chamomile

Selama ini, chamomile lebih sering dikenal sebagai salah satu jenis teh yang berkhasiat menenangkan. Namun, siapa sangka bahwa bahan satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan area kewanitaan yang menggelap?

Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampur satu sendok teh chamomile ke dua gelas air, lalu panaskan hingga mendidih. Jika sudah, saring larutan dan biarkan hingga agak mendingin. Baru setelah itu tambahkan empat tetes tea tree oil. Kamu pun sudah bisa membasuh area kewanitaanmu dengan larutan chamomile tersebut, Sahabat Ayu.

Jeruk nipis

Langkah sederhana yang bisa Sahabat Ayu lakukan untuk memutihkan area miss V adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan buah yang bermanfaat sebagai cara memutihkan bibir kemaluan wanita karena mengandung banyak vitamin C. Cukup peras jeruk nipis dan campurkan dengan air sirih, lalu oleskan secara merata pada daerah kewanitaan.

Hati-hati dalam mengusapkan agar tidak terkena bibir vagina. Lakukan cara ini dengan teratur setiap hari setelah mandi. Selain memutihkan, buah yang cukup mudah didapatkan ini juga berfungsi untuk mengharumkan organ intim wanita.

Aloe vera

Lidah buaya atau aloe vera merupakan bahan yang efektif dan aman untuk memutihkan kulit di area kemaluan wanita. Aloe Vera mengandung antioksidan tinggi dan aloesin yang mengatur produksi melanin pada kulit. Pemakaian secara rutin dapat mencerahkan warna kulit secara alami.

Potong daun lidah buaya menjadi dua bagian dan ambil ekstrak gelnya ke dalam mangkuk. Campurkan gel lidah buaya tersebut dengan sejumput kunyit yang sudah dihaluskan. Bersihkan area organ intim secara menyeluruh. Tepuk kering perlahan dengan handuk yang lembut. Kemudian, oleskan pasta lidah buaya tersebut dan biarkan selama beberapa saat. Ulangi prosesnya setiap hari ya, Sahabat Ayu.

Timun

Timun juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit gelap di vagina. Caranya mudah, potonglah timun segar dan tempelkan irisan tersebut pada area kemaluan wanita yang berwarna gelap. Bila hal ini dilakukan secara rutin, maka miss V akan cerah secara alami. Penggunaan bahan-bahan alami dan segar akan mengurangi risiko yang bisa terjadi pada area kulit miss V yang sensitif sehingga meminimalisir munculnya benjolan di sekitar kemaluan wanita.

Imbangi dengan memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi sayur dan buah. Gunakan sabun khusus area kewanitaan dengan pH yang tepat untuk membantu menjaga kecerahan kulit di area organ intim seperti Sumber Ayu.

 

Ada banyak cara untuk bisa memutihkan area kemaluan wanita yang menghitam. Sahabat Ayu juga dapat mencerahkan area miss V yang menghitam dengan produk pembersih yang mengandung whitening aman. Contohnya Seperti Sumber Ayu Kayu Rapet & Manjakani dengan whitening extract yang efektif sebagai cara memutihkan bibir kemaluan wanita. Rawat miss V dengan Sumber Ayu yang mengandung bahan-bahan alami terbaik sehingga aman digunakan dan membantu menjaga keharmonisan hubungan dengan suami.

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt