mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

5 Tips untuk Bantu Mencerahkan Kulit Kusam

Diterbitkan pada 12 Agustus 2018

Salah satu masalah yang kerap dialami kulit wanita adalah kulit yang kusam. Kulit kusam akan membuat penampilan Anda menjadi terlihat kurang menarik. Namun, dampak kulit kusam tidak hanya itu saja, kulit kusam juga akan menyebabkan gangguan lainnya seperti jerawat pada wajah dan bagian punggung. Untuk itu, ikuti beberapa tips mencerahkan kulit kusam di bawah ini!

Penuhi kebutuhan air mineral

Salah satu penyebab kulit menjadi kusam adalah dehidrasi pada kulit Anda. Kulit dapat mengalami dehidrasi karena kurangnya asupan air dalam tubuh. Air diperlukan kulit sebagai cara mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, air juga menjaga kelancaran sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

Kekurangan air akan menyebabkan sirkulasi darah menjadi terhambat dan volume darah berkurang. Hal ini dapat menyebabkan kulit Anda terlihat kusam. Cukupilah kebutuhan air untuk tubuh Anda dengan mengonsumsi setidaknya delapan gelas air dalam satu hari.

Konsumsi tambahan mineral

Untuk mengatasi kekusaman pada kulit, Anda harus menjaga tingkat elastisitas struktur kulit Anda dari dalam. Kulit yang elastis akan membuat tampilan kulit terlihat lebih cerah. Supaya kulit tetap elastis, Anda perlu asupan mineral yang cukup. Beberapa jenis mineral yang mampu mempertahankan elastisitas kulit adalah zat besi, zinc, dan copper.

Dengan mengonsumsi mineral yang cukup, maka tubuh Anda akan membentuk senyawa antioksidan. Penuhi asupan mineral Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya mineral seperti sayuran hijau, atau Anda juga dapat mengonsumsi multivitamin.

Istirahat cukup

Sahabat Ayu, hal yang dapat menyebabkan kulit kusam tidak hanya berasal dari luar tubuh saja, melainkan juga dari dalam tubuh. Kondisi kejiwaan Anda juga perlu dijaga guna mendapatkan kulit yang bebas kusam. Salah satu kondisi kejiwaan yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam adalah stres. Hal ini dikarenakan saat manusia mengalami stres, produksi hormon kortisol akan meningkat. Hormon kortisol ini yang akan memicu aliran darah menjadi lebih deras.

Saat aliran darah menjadi deras, darah justru tidak akan mengalir menuju daerah wajah sehingga kulit akan terlihat pucat. Supaya hal ini tidak terjadi, Anda harus menurunkan tingkat stres. Cara termudah untuk itu adalah dengan istirahat yang cukup. Selain akan menurunkan tingkat stres, istirahat yang cukup akan membantu proses regenerasi sel-sel dalam tubuh. Regenerasi sel-sel kulit yang baik akan membuat kulit Anda terhindar dari kekusaman.

Jangan lupa gunakan tabir surya

Supaya kulit tidak kusam, Anda harus menggunakan tabir surya secara rutin. Paparan sinar matahari mengandung sinar Ultraviolet A (UVA) dan Ultraviolet B (UVB) yang dapat menyebabkan kulit Anda terlihat kusam dan berubah warna. Untuk menghindari hal tersebut, gunakanlah tabir surya yang memiliki SPF minimal 15.

Pastikan untuk memasukkan tabir surya pada rangkaian skin care Sahabat Ayu. Pemakaian tabir surya secara rutin tidak hanya akan mencegah kulit menjadi kusam, tetapi juga membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Lakukan eksfoliasi kulit

Kulit kusam diakibatkan oleh adanya penumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit Anda. Untuk itu, Anda perlu melakukan pengangkatan sel-sel kulit mati secara rutin. Pengangkatan sel-sel kulit mati atau yang lebih sering dikenal dengan proses eksfoliasi ini dapat Anda lakukan melalui beberapa cara. Salah satunya adalah dengan eksfoliasi fisik menggunakan body scrub.

Pilih body scrub dengan butiran scrub yang lembut supaya tidak membuat lapisan kulit Sahabat Ayu menipis. Anda tentu tidak ingin lapisan kulit menjadi tipis dan rentan, bukan? Sumber Ayu White Body Scrub dengan formula yang telah disempurnakan merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Tidak hanya itu, Whitening Complex dan ekstrak pepaya di dalamnya juga akan membantu Anda untuk membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah.

 

Kulit kusam memang bisa mengganggu penampilan, Sahabat Ayu. Kabar baiknya, Anda masih bisa melakukan berbagai cara mencerahkan kulit kusam di atas. Mulai sekarang, coba terapkan cara-cara yang sudah disampaikan dan dapatkan kulit glowing alami!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt