mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

5 Tips Perawatan Jelang Pernikahan yang Wajib Dilakukan Pengantin Wanita

Diterbitkan pada 21 Februari 2018


Melakukan perawatan sebelum pernikahan tentu menjadi suatu keharusan yang sebaiknya dilakukan para calon pengantin wanita agar tampil cantik sempurna di hari-H. Umumnya, calon pengantin akan mulai melakukan perawatan sejak enam bulan sebelum pernikahan. Beberapa memilih melakukan perawatan pernikahan di rumah, namun tak jarang juga memilih untuk melakukannya di salon kecantikan.

Sahabat Ayu, untuk menyebutkan jenis perawatan pernikahan apa yang paling sesuai dilakukan sebelum menikah, jawabanya sangat tergantung dengan kondisi Anda. Namun demikian, lima jenis perawatan tubuh inilah yang sebaiknya Anda lakukan menjelang momen sakral tersebut.

Hair spa dan hair mask

Setidaknya dua sampai tiga bulan sebelum pernikahan, cobalah lakukan perawatan rambut seperti creambath, hair mask, dan hair spa secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, Anda juga perlu melakukan perawatan rambut tambahan seperti hair serum atau hair oil yang diaplikasikan setiap kali selesai keramas. Apabila Anda berencana untuk mengganti warna rambut, sebaiknya lakukan paling tidak tiga minggu sebelum pesta pernikahan.

Perawatan rambut ini tidak terbatas bagi Anda yang memakai hijab sekali pun. Pasalnya, meskipun nanti di pesta pernikahan rambut tidak akan diekspos, tetapi rambut yang bersih dan terawat akan membuat Anda tampil lebih nyaman dan percaya diri. Bebas dari gatal atau bahkan lepek usai acara.

Facial wajah

Sahabat Ayu, perawatan pernikahan selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah facial wajah yang dapat membantu menampilkan aura cantik dan mempesona. Selain itu, dengan facial, wajah Anda terlihat tampak fresh dan glowing. Percayakan perawatan ini pada klinik kecantikan Anda agar tidak salah memilih produk terbaik yang cocok untuk kulit wajah Anda.

Bagi Anda yang sensitif terhadap penggunaan makeup, disarankan mengunjungi dermatologis untuk berkonsultasi dan mempersiapkan kulit wajah agar tidak mengalami alergi. Pasalnya, makeup di hari pernikahan cenderung tebal dan bersifat full coverage, sehingga jika terjadi alergi maka wajah terasa memerah atau meradang akibat penggunaan makeup seharian penuh.

Lulur badan

Untuk mendapatkan tampilan kulit tubuh yang berkilau dan terasa lembut, Anda perlu melakukan perawatan kulit tubuh dengan lulur. Lakukan secara rutin setidaknya dua kali dalam sebulan. Untuk Anda yang akan mengenakan baju pengantin bergaya sheer ataupun bahu terbuka, cobalah memberi perhatian khusus pada area leher, bahu, dan punggung agar nantinya penampilan kulit yang terekspos akan terlihat mulus dan tidak belang.

Ratus

Ratus merupakan perawatan tradisional Jawa khas putri keraton untuk menjaga dan merawat area kewanitaan. Tips perawatan jelang pernikahan ini menggunakan teknik pengasapan atau penguapan dengan berbagai bahan rempah dan herbal seperti kunyit, daun manjakani, sereh, jati Belanda, jahe, daun pandan, maupun sirih. Ratus dipercaya dapat mencegah keputihan, menghilangkan aroma tak sedap, serta menyeimbangkan tingkat kelembapan di area kewanitaan.

Breast massage

Meskipun bagian tubuh ini tidak terekspos, namun perawatan payudara juga perlu mendapat perhatian menjelang hari pernikahan Anda. Perawatan ini perlu dilakukan agar tampilannya tetap kencang dan tampak mulus. Cobalah rutin melakukan pemijatan serta gunakan masker payudara dengan kandungan bahan alami. Selain itu, Sahabat Ayu juga bisa memanfaatkan gel pijat payudara dan gunakan secara rutin pada malam hari sebelum tidur.

 

Nah, itulah tadi lima perawatan sebelum pernikahan yang bisa Sahabat Ayu lakukan sendiri di rumah ataupun di salon kecantikan. Oh ya, di hari pernikahan nanti, Anda akan bersalaman dengan banyak orang, jadi pastikan kondisi kulit tangan selalu dalam keadaan lembut. Lakukan perawatan tambahan seperti manicure dan nail art agar tampilan kuku Anda tampak cantik.

Last but not least, jangan lupa untuk mengatur pola makan dan juga jam istirahat dengan baik agar Anda tidak jatuh sakit pada hari-H pernikahan. Minumlah vitamin atau suplemen tambahan yang mengandung Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt