5 Bahan Pilihan Cantik Alami Wanita Indonesia



Apakah Anda mendambakan penampilan cantik alami? Tahukah Anda sejak zaman dahulu banyak tanaman-tanaman di Indonesia yang digunakan untuk kecantikan? Tanaman apa sajakah itu? Berikut adalah ulasannya.
 
1. Bunga Mawar
Bunga mawar biasanya digunakan sebagai hiasan, namun ternyata bunga mawar juga memiliki manfaat untuk membersihkan kulit anda. Cukup rendam kelopak bunga mawar dengan air secukupnya, diamkan kurang lebih 10-15 menit dan toner alami bunga mawar siap untuk digunakan.
 
2. Lidah Buaya
Apakah anda pernah mengalami atau sedang mengalami masalah kulit terbakar? Lidah buaya dapat menjadi solusinya. Lidah buaya dapat menambah kelembaban pada kulit anda yang terbakar. Selain itu, lidah buaya juga menandung antioksidan yang akan membantu merawat luka anda.

3. Sirih
Anda merasa terganggu dengan kulit berminyak? Daun sirih dapat menjadi solusinya. Caranya mudah. Anda hanya cukup merebus 10 lembar daun sirih dan 1 liter air sampai mendidih. Lalu diamkan air hingga hangat, kemudian setiap malam gunakan untuk membasuh wajah anda.
 
4. Urang-Aring
Daun urang-aring sering disebut juga daun tinta merupakan salah satu bahan alami untuk merawat rambut hitam. Daun urang aring juga bermanfaat untuk mengurangi penampakan uban karena mengandung pewarna alami. Selain itu, ektrak daun urang-aring juga berguna untuk memelihara kesuburan rambut dan mendinginkan kepala. Cara untuk membuat ekstrak urang-aring cukup mudah, anda hanya mencampurkan daun urang-aring dengan air.
 
5. Bengkuang
Bengkuang memiliki kandungan sari pati yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Bengkoang dapat dijadikan masker untuk mencerahkan kulit anda. Caranya dengan mengupas dan membersihkan bengkuang hingga benar-benar besih, kemudian parut dan diamkan beberapa saat. Lalu buang airnya, parutan bengkuang siap digunakan.
 
Demikian ulasan mengenai bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan Anda. Kini Anda semakin mengetahui rahasia cantik alami ala wanita Indonesia, bukan?