mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME LIVE CHAT ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

4 Tips Agar Miss V Tak Lecet Saat Berhubungan Badan

Diterbitkan pada 23 Januari 2020


Lecet pada kemaluan wanita bisa terjadi apabila terjadi gesekan yang keras antara vagina dengan benda dari luar. Bisa dari pakaian dalam yang dikenakan, atau bahkan setelah berhubungan badan akibat gesekan yang terlalu kuat dari penis terhadap dinding vagina. Bagaimana cara untuk mencegah agar miss V tidak lecet saat berhubungan badan? Simak penjelasannya berikut.

Lakukan penetrasi saat vagina sudah siap

Kondisi siap yang dimaksud di sini adalah vagina telah mendapatkan cukup pelumas dari cairan yang diproduksi vagina. Cairan pelumas alami ini dapat keluar dari vagina setelah wanita mendapat cukup rangsangan. Sebenarnya tidak ada ukuran yang pasti untuk menentukan seberapa banyak pelumas yang dibutuhkan vagina. Intinya adalah Sahabat Ayu tidak merasa terlalu kering atau terlalu becek.

Hindari penetrasi kering karena bisa meningkatkan risiko vagina lecet setelah berhubungan intim. Untuk itu, selalu komunikasikan dengan pasangan apakah Anda sudah cukup nyaman atau belum untuk penetrasi.

Pastikan rileks saat akan berhubungan badan

Ternyata perasaan juga bisa mempengaruhi kondisi vagina. Jika Sahabat Ayu merasa terlalu cemas selama masa persiapan atau foreplay, maka hal tersebut bisa mempengaruhi hormon estrogen. Hormon estrogen saat hubungan intim bekerja untuk memproduksi dan melepaskan cairan pelumas alami vagina.

Akibatnya vagina pun berada dalam kondisi yang kering dan rentan lecet akibat gesekan. Pastikan untuk selalu melakukan hubungan badan dalam kondisi yang sama-sama rileks. Jika Anda dan pasangan terlalu cemas atau tegang, tubuh akan merespon bahwa Anda tidak siap. Akibatnya, cairan pelumas pun tak kunjung keluar.

Lebih lembut dalam melakukan hubungan intim

Lecet pada kemaluan wanita ternyata juga bisa terjadi karena hubungan intim yang kurang lembut atau terlalu terburu-buru. Hubungan intim yang kurang lembut hanya akan membuat tubuh tidak siap menerima penetrasi. Cairan pelumas alami dari vagina pun tidak dapat keluar secara maksimal.

Sebagai alternatif, lakukanlah hubungan intim dengan tempo yang tidak terlalu cepat dan dilakukan secara lembut. Pastikan kedua pihak sama-sama siap untuk menerima dan melakukan penetrasi agar tidak terjadi lecet pada kemaluan wanita.

Beberapa juga merekomendasikan untuk tidak melakukan hubungan intim terlalu sering. Hubungan badan yang terlalu sering bisa membuat vagina terlalu sering menerima gesekan pada dinding-dindingnya. Jika dibiarkan dalam waktu lama, bukan hanya lecet yang kemungkinan muncul, tetapi juga rasa nyeri atau bahkan memar pada kemaluan wanita.

Rutin membersihkan area kewanitaan

Tidak ada cara lain yang paling efektif untuk menghindari lecet pada kemaluan wanita setelah berhubungan intim selain dengan melakukan persiapan yang tepat. Sebaiknya mempersiapkan fisik dan mental agar selalu rileks sepanjang berhubungan intim. Membangun suasana yang lebih intim dan romantis bisa dilakukan agar perasaan tegang tidak muncul.

Sahabat Ayu juga bisa mempersiapkan vagina agar dalam kondisi yang bersih. Caranya adalah dengan menggunakan pembersih kewanitaan. Pilih yang memiliki pH seimbang agar tidak mengganggu bakteri alami yang dimiliki vagina. Sumber Ayu Cream Wash dengan formula pH 3,5 tepat untuk kebutuhan ini. Hadir dalam bentuk busa creamy yang lembut dan memberikan rasa nyaman untuk area kewanitaan.

 

Lecet pada kemaluan wanita sangat mungkin terjadi, termasuk saat sedang berhubungan intim. Untuk mencegahnya, Sahabat Ayu bisa menerapkan beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan komunikasi yang baik dengan pasangan sebelum, saat, dan setelah berhubungan intim ya, Sahabat Ayu!

 

 

Sumber:

https://hellosehat.com/hidup-sehat/seks-asmara/vagina-luka-hubungan-seks/

https://www.alodokter.com/komunitas/topic/vagina-lecet-setelah-hubungan

https://www.self.com/story/sore-vagina-after-sex

 
ARTIKEL TERKAIT
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt