mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

4 Langkah Mudah untuk Kulit Halus dan Lembut

Diterbitkan pada 29 Juli 2018

Tanpa Anda sadari, hal-hal yang dapat mengancam kesehatan kulit terus bertambah, mulai dari stres, penuaan dini, paparan sinar UV dari matahari, polusi udara, hingga dehidrasi kulit. Hal-hal tersebut mau tidak mau akan berpengaruh terhadap kelembutan kulit Sahabat Ayu. Padahal, jika kulit tak lagi lembut dan halus, kulit akan lebih mudah mendapat kerutan, flek hitam, dan menjadi kendur.

Untuk itu, Sahabat Ayu perlu merawat kulit tubuh secara rutin. Cara merawat kulit tubuh dengan baik memang beragam. Anda tinggal memilih mana yang paling tepat untuk jenis kulit Anda. Berikut ini cara merawat kulit tubuh secara alami untuk membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Simak terus ya, Sahabat Ayu!

Perbaiki gaya hidup Anda

Langkah pertama untuk membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih halus dan lembut adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Gaya hidup modern cenderung membuat Anda tidak memiliki waktu aktivitas dan istirahat yang seimbang. Alhasil, kesehatan kulit Anda terkena dampaknya. Kulit yang tidak sehat akan cenderung kasar dan tidak lembut saat disentuh.

Untuk itu, perbaikilah gaya hidup Anda. Beristirahatlah yang cukup dengan tidur selama 7-8 jam di malam hari. Cobalah untuk berolahraga ringan di sela-sela kepadatan aktivitas Anda sehari-hari. Dengan cara-cara tersebut, Anda akan membantu mekanisme dalam tubuh Anda untuk menghasilkan kulit yang halus dan lembut.

Nutrisi tubuh juga penting

Untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut, tubuh Anda membutuhkan banyak zat asam lemak omega 3. Zat ini bisa Anda temukan pada ikan salmon, makarel, tuna, sarden, minyak kedelai, tofu, dan walnut. Rutin mengonsumsi makanan-makanan tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang halus sekaligus bercahaya.

Mengonsumsi buah-buahan berjenis beri dan mengurangi konsumsi gula juga baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Buah beri memiliki kandungan kolagen yang dibutuhkan untuk membuat kulit terasa lembut. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan air dengan minum air mineral setidaknya delapan gelas dalam satu hari.

Cobalah untuk menghindari stres

Tuntutan hidup saat ini tidak seperti dahulu. Saat ini manusia memiliki banyak tuntutan yang harus dipenuhi. Hal ini akan membuat Sahabat Ayu rentan mengalami stres. Padahal, stres dapat mengakibatkan kesehatan kulit terancam. Supaya tingkat stres Anda menurun, cobalah untuk melakukan olahraga, meditasi, atau yoga.

Jika Anda kesulitan untuk melakukan hal-hal tersebut, cobalah untuk menghindari hal-hal yang membuat pikiran Anda menjadi tidak menentu. Lakukanlah kegiatan yang menyenangkan dan mampu menjernihkan pikiran Anda supaya tingkat stres Anda bisa berkurang. Tidur juga dapat membantu Anda menurunkan kadar stres.

Perhatikan kembali cara membersihkan tubuh Anda

Supaya kulit Sahabat Ayu terasa halus dan lembut, cara membersihkan tubuh juga harus diperhatikan. Terlalu sering membersihkan dan mencuci tubuh Anda akan membuat kulit tubuh kehilangan minyak alaminya. Untuk itu, kurangilah membersihkan tubuh Anda terlalu sering. Mandi dua kali sehari sudah dapat membersihkan kulit Anda.

Kulit yang halus dan lembut juga bisa Anda dapatkan dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati supaya dapat beregenerasi dengan sel-sel kulit yang baru. Melakukan eksfoliasi juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga produksi kolagen yang baik untuk kulit akan meningkat.

Sahabat Ayu dapat melakukan eksfoliasi kulit dengan menggunakan body scrub. Sumber Ayu White Body Scrub Madu mampu membantu Anda untuk melakukan exfoliating/pengangkatan kulit mati dengan maksimal. Butiran scrub–nya halus sehingga Anda tidak perlu khawatir kulit Anda akan menjadi kering atau terluka. Kandungan ekstrak madunya bisa membantu Anda untuk menghasilkan kulit yang halus dan lembut.

 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Sahabat Ayu lakukan untuk merawat kulit tubuh agar lebih halus dan lembut. Sama sekali tidak susah, bukan? Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan air mineral, terutama sebagai cara melawat kulit tubuh yang kering agar tidak dehidrasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt