3 Tips Menjaga Daerah Kewanitaan saat Bepergian untuk Tampil Cantik Alami


Sahabat Ayu, pernahkah Anda merasa kewalahan ketika harus mempersiapkan barang bawaan untuk pergi berlibur? Salah satu hal yang Anda prioritaskan tentunya adalah rencana tempat-tempat Anda kunjungi selama liburan. Namun, hal yang tidak kalah pentingnya adalah kesehatan daerah kewanitaan Anda selama bepergian. Berada di luar ruangan untuk waktu lama dapat menyebabkan area sensitif Anda rentan terhadap kelembapan dan iritasi. Berikut cara-cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk merawat organ kewanitaan Anda dan tampil cantik alami selama bepergian:

1. Bawa lebih banyak pakaian dalam
Ketika Anda bepergian dan sibuk beraktivitas, tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga membuat area kewanitaan cenderung menjadi lebih lembap. Mengganti pakaian dalam secara teratur dapat membantu sirkulasi udara dan kebersihan di area organ intim sehingga tetap terjaga kesehatannya.


2. Kenakan bawahan yang tidak terlalu ketat
Memakai celana atau rok yang terlalu ketat akan membatasi pergerakan Anda sehari-hari dan membuat area kewanitaan lebih rentan terhadap iritasi dan pertumbuhan bakteri. Maka dari itu, Anda disarankan untuk menggunakan pakaian yang memberikan ruang cukup untuk pergerakan tubuh serta kenyamanan.

3. Gunakan pembersih kewanitaan yang praktis
Membawa pembersih kewanitaan dianggap repot bagi sebagian besar wanita, terutama karena kemasan yang kurang praktis dan mudah tumpah di dalam tas. Untuk kenyamanan dan kemudahan Anda, sebaiknya Anda membawa pembersih kewanitaan yang memiliki kemasan praktis dan tidak mudah tumpah di dalam tas, seperti Sumber Ayu Feminine Hygiene Cream Wash.

Di luar ketiga hal tersebut, Sahabat Ayu juga harus ingat untuk memerhatikan kesehatan organ intim di mana pun Anda berada. Jika Anda mulai merasa kurang nyaman, segeralah ganti pakaian dalam Anda dan bersihkan area kewanitaan agar tetap kering dan bersih.