mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME LIVE CHAT ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Tips Komunikasi Menjalani Hubungan Pernikahan Jarak Jauh

Diterbitkan pada 27 Juni 2019


(Gambar 1. Tips  Komunikasi Menjalani Hubungan Pernikahan Jarak Jauh)

 

Di dalam menjalani kehidupan, pernikahan adalah fase yang ingin dicapai oleh hampir semua orang karena di sanalah Sahabat Ayu bisa memiliki pasangan sehidup semati yang terus ada untuk Anda. Untuk membangun hubungan pernikahan yang baik pun harus dilakukan dengan berbagai usaha agar tetap harmonis sepanjang waktu.

Namun terkadang, ada saja kondisi yang membuat Sahabat Ayu harus memberikan usaha lebih agar tetap harmonis yaitu ketika harus menjalani hubungan pernikahan jarak jauh. Hal ini menjadi tantangan tersendiri karena tidak semua orang bisa melakukannya, khususnya di aspek komunikasi.

Daripada Sahabat Ayu bingung sendiri ketika harus menjalani hubungan pernikahan jarak jauh, di bawah ada tips dalam membangun komunikasi yang baik agar tidak ada muncul rasa curiga yang bisa membuat masalah baru.

Komunikasikan segala masalah bersamanya

Tips komunikasi pertama dalam menjalani hubungan pernikahan jarak jauh adalah selalu komunikasikan segala masalah bersamanya. Ketika dulu pasangan selalu berada di samping Anda sepanjang waktu, sekarang tidak lagi. Jarak yang jauh bahkan bisa dibarengi dengan perbedaan waktu yang cukup mengganggu terkadang membuat segalanya seakan sulit. Apalagi ketika ada masalah.

Untuk itu, ketika Anda perlu curhat dan bercerita kepada pasangan, maka lakukan saat itu juga. Begitu juga sebaliknya. Jadi apa yang sedang mengganjal di hati bisa diketahui oleh pasangan sehingga membuat dia tahu apa yang perlu Anda lakukan. Kedekatan ini bisa membuat hubungan semakin harmonis juga.

Jangan lupa tetap intens dalam berkomunikasi

Selain selalu komunikasikan segala masalah bersama pasangan, Anda jangan lupa untuk tetap intens dalam berkomunikasi. Setiap hari, khususnya pada malam hari, jangan lupa untuk menyempatkan diri meneleponnya. Tanyakan bagaimana perasaannya hari itu dan ceritakan apa yang terjadi sepanjang hari.

Dengan saling membagi cerita, maka hubungan pernikahan jarak jauh tidak akan terasa mengganggu dan tetap terjalin harmonis. Pada dasarnya, kunci utama membangun hubungan dan mempertahankannya adalah komunikasi. Karena itu, Sahabat Ayu harus tetap intens dalam berkomunikasi.

Jangan membuat asumsi yang aneh-aneh

Ketika pasangan tinggal di tempat yang jauh, terkadang memang ada saja muncul rasa curiga. Apalagi ketika komunikasi yang Anda jalin tidaklah intens. Demi bisa tetap harmonis, cobalah untuk tidak beramsusi yang aneh-aneh tentang pasangan Anda di sana karena jika hal itu dilakukan, maka Anda malah menambah masalah baru.

Untuk bisa menjalin komunikasi yang baik ketika berada di tempat yang jauh saja sudah sulit, jangan sampai Anda malah membuat hubungan rusak dengan asumsi yang aneh-aneh tersebut. Percayalah dengan pasangan Anda karena tanpa adanya rasa kepercayaan, hubungan pernikahan sulit untuk dipertahankan.

Gunakan teknologi secara maksimal

Tips komunikasi terakhir dalam menjalani hubungan pernikahan jarak jauh adalah menggunakan teknologi secara maksimal. Saat ini, Anda bisa menggunakan teknologi video call di berbagai aplikasi messenger yang ada di smartphone. Gunakanlah itu secara maksimal agar bisa langsung melihat sosok pasangan Anda. Selain itu Anda juga tidak perlu menggunalkan pulsa yang banyak karena dengan jaringan internet yang memadai, komunikasi dengan teknologi bisa digunakan secara maksimal.

 

Memang tidak mudah untuk menjalani hubungan pernikahan jarak jauh. Namun, tanamkan dalam hati Sahabat Ayu kalau semua akan indah pada waktunya dan Anda akan bisa kembali bersama pasangan serta tinggal kembali di dalam satu atap pada masa mendatang.

 

Sumber:

https://id.theasianparent.com/tips-menjalani-pernikahan-jarak-jauh

http://riliv.co/rilivstory/tips-menjaga-keharmonisan-pernikahan-jarak-jauh/

 
ARTIKEL TERKAIT
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt