Tips Keluarga Harmonis yang Wajib Diketahui Setiap Suami-Istri

Untuk menjaga keutuhan rumah tangga, romantis saja tidak cukup karena Anda dan suami dituntut untuk lebih dewasa setelah menikah. Untuk itu, Anda perlu menjaga hubungan dengan pasangan agar tetap harmonis. Berikut tips keluarga harmonis yang wajib Sahabat Ayu ketahui.

Ajak Pasangan Melakukan Aktivitas Bersama

Aktivitas ini bisa berupa berkebun, menonton televisi, atau bahkan membersihkan rumah bersama. Momen berdua seperti ini bisa membuat Anda lebih dekat dengan suami. Bagi suami, momen seperti ini cukup langka karena di hari biasa ia sibuk bekerja mencari nafkah sehingga hanya di akhir pekanlah kesempatannya untuk menjalin momen kedekatan seperti ini. Semakin sering Anda meluangkan waktu berdua dengan pasangan, maka akan semakin harmonis.

Traveling Bersama

Selama satu bulan pasangan bekerja ditemani dengan berbagai macam masalah di kantornya, begitu juga Anda yang lelah mengurusi pekerjaan rumah tangga, tak ada salahnya mengagendakan traveling bersama setiap bulannya. Menikmati suasana baru di tempat yang jauh dari rumah juga bisa membuat Anda semakin dekat dengan pasangan. Liburan bisa menjadi salah satu tips keluarga harmonis dan romantis.

Menjadi Pendengar Setia

Ketika pasangan Anda lelah dan ingin berbagi masalahnya dengan Anda sepulang kerja, maka di sinilah kesempatan Anda. Menjadi pendengar setia adalah salah satu tips keluarga harmonis dan bahagia. Meskipun Anda tidak mampu memberikan tenaga untuk menyelesaikan masalahnya, percayalah bahwa hal ini saja sudah cukup meringankan bebannya.

Menjadi Istri yang Penurut

Hal ini merupakan salah satu dari tips keluarga harmonis menurut Islam. Jangan membantah pasangan Anda. Jika memang Anda tidak setuju dengan apa yang diperintahkannya, maka bicarakanlah baik-baik. Memiliki istri yang penurut adalah hal yang diinginkan oleh suami pada umumnya. Berikan hal tersebut pada pasangan untuk membuat rumah tangga tetap harmonis.

Mendukung Hobinya

Tips keluarga harmonis yang terakhir adalah dengan memberinya ruang dan waktu untuk melakukan hobinya. Dengan mendukung hobinya tersebut, pasangan akan tahu bahwa Anda menghargainya dan tidak egois. Jika perlu, Anda bisa menunjukkan antusiasme dengan bertanya kepadanya mengenai hobinya tersebut.

Setiap rumah tangga pasti mendambakan keluarga yang harmonis. Sebagai seorang istri, jangan menunggu hingga suami bertindak, tapi Andalah yang harus berinisiatif memulai hal-hal di atas. Selamat mencoba!