Ternyata Tidur Terbukti Secara Ilmiah dapat Membantu Anda Tampak Cantik Alami



Setelah melewati hari melelahkan yang penuh dengan aktivitas, tidur malam yang nyenyak serasa sangat melegakan fisik maupun pikiran. Selain dapat membuat Anda kembali bersemangat untuk menjalani hari berikutnya, ternyata tidur cukup juga dapat membantu kecantikan Anda. Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai manfaat tidur bagi penampilan cantik alami Anda:

  1. Membantu kulit tampak lebih cerah
    Selama Anda tidur, sel-sel di dalam tubuh Anda meregenerasi untuk membentuk sel-sel baru, termasuk sel pada kulit Anda. Kurangnya waktu tidur setiap malam dapat menghambat proses regerenerasi secara optimal sehingga kulit Anda akan tampak kusam. Maka dari itu, Anda disarankan untuk tidur dengan cukup setiap malam agar kulit tetap tampak cerah dan sehat.

  2. Mengurangi tampaknya kantong mata
    Sudah umum diketahui bahwa kekurangan tidur dapat menyebabkan munculnya kantong gelap di bawah mata Anda. Tidur dengan waktu cukup akan membantu mengurangi tampaknya kantong mata sehingga kulit wajah Anda terlihat lebih cerah.


  3. Membantu rambut tampak lebih sehat
    Kulit kepala Anda bekerja serupa dengan kulit pada bagian tubuh lain. Kulit kepala juga membutuhkan regenerasi sel kulit seperti tubuh Anda agar rambut tetap terlihat sehat berkilau. Kurang tidur dapat menghalangi proses ini sehingga rambut dapat terlihat kusam dan berminyak keesokan harinya.

  4. Membantu produk kecantikan bekerja lebih baik
    Kondisi tubuh Anda akan cenderung menurun setelah melewati hari yang melelahkan. Produk-produk kecantikan umumnya akan bekerja lebih baik ketika tubuh dalam kondisi prima sehingga nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat terserap dengan lebih baik. Maka dari itu, pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup untuk memastikan kondisi tubuh Anda tetap baik setiap harinya.
Kini Sahabat Ayu lebih memahami pentingnya tidur dengan waktu yang cukup, bukan? Waktu tidur yang dianggap optimal tentu berbeda-beda tergantung dari aktivitas setiap orang, namun sebagian besar ahli sependapat bahwa waktu tidur yang optimal adalah 6 hingga 7 jam per hari. Pastikan Sahabat Ayu mendapat cukup beauty sleep setiap harinya selama waktu tersebut agar tetap tampil cantik.