Sudah Siap Bertemu Orang Tua dari Cinta Sejati Anda? Jangan Sampai Anda Melakukan 3 Kesalahan Ini



Bertemu dengan orang tua cinta sejati mungkin akan menjadi momen yang menegangkan bagi Anda. Tentu saja Anda ingin meninggalkan kesan baik pada calon mertua, bukan? Untuk itu, pastikan Anda menghindari kesalahan-kesalahan yang berpotensi memperkeruh suasana saat hari H nantinya. Apa sajakah kesalahan yang wajib Anda hindari?
 
1. Membicarakan keluarga pasangan
Jika Anda memiliki kesan kurang baik terhadap keluarga pasangan, Sebaiknya Anda tidak langsung membicarakannya saat itu juga. Simpan dahulu hal tersebut sampai Anda benar-benar menyelesaikan pertemuan dengan calon mertua. Membicarakan tentang keluarga pasangan akan membuat Anda terlihat tidak sopan dan kurang menghargai orang tuanya.

2. Memonopoli pembicaraan
Saat bertemu dengan orang tua pasangan, memang penting untuk membuat pembicaraan terus mengalir. Tapi bukan berarti Anda harus mendominasi pembicaraan Anda harus memahami kapan waktu yang tepat untuk berbicara dan waktu untuk menjadi pendengar. Buatlah interaksi yang baik dengan orang tua pasangan agar hubungan Anda dan pasangan makin dekat.
 
3. Datang dengan tangan kosong
Sebelum bertemu dengan calon mertua, ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu apa yang disukai olehorang tua pasangan. Bawalah makanan atau barang kesukaan mereka sebagai buah tangan. Dengan membawakan benda atau makanan, Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dan hormat terhadap mereka. Buatlah kesan pertama yang spesial di mata mereka.
 
Pertemuan pertama kali dengan orang tua pasangan adalah momen di mana calon mertua menilai Anda. Jadikanlah momen tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa Anda memang pasangan yang terbaik untuk buah hati mereka. Maka dari itu, persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas.