mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Saatnya Lebih Bijak Menyikapi 5 Masalah Pengantin Baru yang Sering Muncul Ini

Diterbitkan pada 16 September 2019


(Gambar 1. Hati – Hati, Inilah 5 Masalah yang Kerap Dihadapi Pengantin Baru)

 

Menikah dan menjadi pengantin baru merupakan pengalaman menyenangkan sekali seumur hidup. Sebab, Anda akhirnya dapat menjalin sebuah ikatan suci dengan orang yang paling dicintai dan disayangi. Namun, menjadi pengantin baru bukan hanya soal senang-senang saja. Sahabat Ayu pun harus siap dengan masalah pengantin baru di tahun-tahun pertama pernikahan. Nah, apa saja masalah tersebut? Ada baiknya Anda menyimak ulasan di bawah ini.

Hubungan antara menantu dan mertua

Terkadang bagi pengantin baru, membangun komunikasi dengan mertua dapat membuat stres. Terutama bila mertua tersebut memiliki sifat dan kepribadian yang jauh berbeda. Semua itu membutuhkan proses yang tidak sebentar untuk bisa menyesuaikan diri. Ditambah lagi kalau Anda sebenarnya tipe orang yang mengalami kesulitan bergaul dengan orang baru.

Solusi dari masalah pengantin baru ini adalah bangunlah komunikasi yang baik. Saling menghormati dan berusaha terbuka satu sama lain bisa menjadi cara mengatasi perbedaan itu. Bila tidak serumah dengan mertua, Anda bisa mengunjunginya seminggu sekali sembari membawa makanan kesukaannya semisalnya.

Mengatur waktu untuk keluarga kecil

Masalah pengantin baru berikutnya adalah kesulitan dalam mengatur waktu untuk keluarga kecil. Sebelum menikah, Anda bisa bebas ke mana saja tanpa harus memberikan izin kepada orang lain. Anda dapat bercengkerama dengan teman sampai lupa waktu semisalnya.

Pasca menikah, perlahan Anda harus mengubah kebiasaan ini. Biasakanlah untuk meminta izin kepada pasangan ketika keluar rumah atau ada kepentingan tertentu. Selalu memberi kabar kepada pasangan ketika sedang tidak bersama untuk menghindari kecurigaan dan ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan bersama.

Masalah finansial

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika masalah finansial merupakan masalah pengantin baru yang paling sering dihadapi. Tidak jarang kehidupan rumah tangga seseorang dapat goyah karena masalah satu ini. Ingat, Anda sekarang memiliki pasangan untuk dapat diajak berdiskusi dan membicarakan urusan keuangan. Apabila tidak dikomunikasikan dengan baik, maka akan timbul rasa curiga dari masing-masing pihak.

Apalagi jika Anda dan pasangan sudah sama-sama bekerja. Buatlah perencanaan anggaran keuangan secara matang dengan pasangan dan bagilah pendapatan bersama untuk kebutuhan setiap bulannya. Semisalnya saja untuk kebutuhan sehari-hari, tabungan hingga membayar cicilan dan tagihan.

Menyesuaikan kebiasaan sehari-hari

Memang hal seperti ini terkesan sangat sepele, namun apabila dibiarkan dan tidak ada solusinya akan menjadi masalah pengantin baru. Sampai-sampai dapat memicu pertengkaran di tahun-tahun pertama. Selama ini Anda dan pasangan terbiasa melakukan rutinitas sehari-hari sendirian. Berbeda halnya setelah menikah, semua hal harus mulai diubah dan disesuaikan.

Mengubahnya pun tidak mudah dan Anda bisa memulainya dengan melakukan hal-hal paling sederhana sekali pun. Contohnya dengan memasak bersama, bagaimana membersihkan rumah bersama, hingga mengatur hal lainnya mulai bangun tidur hingga malam hari ketika ingin tidur kembali.

Membangun sebuah keintiman

Menjalin keintiman yang lebih bisa menjadi sebuah masalah pengantin baru dan ini cukup krusial. Terlebih lagi bagi Anda yang belum terlalu mengenal pasangan. Hal ini akan menjadi masalah yang cukup menyulitkan. Terkadang membangun sebuah keintiman menimbulkan kelucuan tersendiri, akan tetapi ubahlah rasa malu-malu ini agar tidak menjadi sebuah penghalang dalam kehidupan rumah tangga.

Kejadian seperti ini juga akan dialami bagi pasangan yang sudah mengenal cukup lama. Namun, ketika setelah menikah, ada sesuatu yang belum pernah dilakukan bersama. Semisalnya saja membiasakan diri berada dalam satu rumah. Awalnya Anda akan merasa canggung dan merasa tidak nyaman selama beberapa waktu. Inilah yang perlu Anda komunikasikan dengan pasangan secara terbuka agar segera terselesaikan.

 

Kini, setelah Sahabat Ayu mengetahui masalah pengantin baru di atas, Anda bisa sedikit bernapas lega. Anda bisa mempersiapkan diri agar rumah tangga berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat!

 

 

Sumber:

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3777196/5-masalah-terberat-yang-muncul-saat-masih-pengantin-baru-jangan-kaget-ya

https://www.idntimes.com/life/relationship/sandinugraha/masalah-yang-muncul-setiap-menjadi-pengantin-baru-c1c2/full

 

 
ARTIKEL TERKAIT
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt