Persiapkan Hal Ini Sebelum Menikah dengan Cinta Sejati


Pernikahan adalah hal yang ditunggu-tunggu setiap pasangan. Dengan menikah, Anda memasuki fase kehidupan baru untuk menempuh hidup berdua bersama cinta sejati. Pernikahan bukanlah hal yang sepele. Oleh karena itu, pastikan Sahabat Ayu mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa persiapkan hal-hal berikut ini:
 
1. Persiapan secara mental
Menikah memang sebuah pengalaman berharga dan tidak ada duanya, namun menjalani hidup bersama pasangan seringkali tidaklah semudah yang diharapkan. Anda akan memiliki tanggung jawab yang cukup berat sebagai seorang istri sekaligus ibu nantinya dan Anda harus siap menjalani segalanya berdua dengan pasangan, baik suka maupun duka.

2. Persiapan secara fisik
Tidak hanya mental, Anda juga perlu mempersiapkan fisik sebelum pernikahan. Periksakan kesehatan Anda, termasuk kesehatan organ intim. Mulailah berolahraga secara rutin minimal sebulan sebelum pernikahan, agar tubuh sehat dan terbebas dari penyakit saat hari besar Anda.
 
3. Persiapan secara materi
Meskipun suami bertugas menafkahi istri, bukan berarti seluruh biaya pernikahan harus dibebankan seluruhnya kepada calon suami. Mempersiapkan materi, merencanakan biaya pernikahan, dan menabung bersama pasangan memungkinkan Anda menabung sisa uang untuk keperluan mendatang. Hal ini juga dapat mempererat hubungan Anda dan pasangan.
 
Dengan persiapan yang matang, Anda dan pasangan dapat menghindari risiko adanya pengeluaran atau keperluan mendadak yang dapat membuat Anda stres. Pernikahan adalah momen penting Anda dan cinta sejati, maka persiapan matang merupakan hal yang penting untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi.