mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Pentingnya Quality time dalam Hubungan Pernikahan

Diterbitkan pada 28 Juni 2019


Di antara hubungan suami istri, maka perlu melakukan cara-cara khusus agar hubungan tersebut tetap bisa berjalan dengan baik dan harmonis. Hubungan pernikahan memang kompleks, maka dari itu Sahabat Ayu harus bisa membangun quality time yang baik dengan pasangan karena itu sangatlah diperlukan.

Apalagi ketika hubungan pernikahan tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun. Bisa saja ada rasa kesepian yang muncul atau rasa bosan yang timbul tanpa permisi. Tentunya Sahabat Ayu tidak mau hal itu terjadi sehingga malah membuat hubungan Anda berdua menjadi tidak harmonis, bukan?

Di bawah ini, ada beberapa alasan penting mengapa quality time harus ada di dalam hubungan pernikahan yang bisa memberikan informasi penting untuk Sahabat Ayu terapkan bersama pasangan.

Memberikan ruang untuk bercerita dan saling terbuka

Alasan pertama pentingnya quality time dalam hubungan pernikahan adalah bisa memberikan ruang untuk bercerita dan saling terbuka. Di sebuah hubungan yang sudah berlangsung dalam waktu yang lama, maka Anda akan merasa ada beberapa hal berubah. Ya, di sanalah perubahan terjadi ketika tidak adanya quality time di antara Sahabat Ayu dan pasangan.

Masalah di dunia pekerjaan hingga di sisi-sisi lainnya bisa dibicarakan dan diceritakan ketika memiliki quality time. Anda bisa mendengar cerita dari pasangan, begitu juga sebaliknya. Ruang untuk bercerita ini bisa membuat hati menjadi lebih ringan lagi. Ceritakan apa masalah Anda dan biarkan pasangan menyerapnya untuk bisa memberikan masukan. Dengan keterbukaan yang terjadi, maka tidak ada rasa curiga yang muncul di dalam hubungan pernikahan.

Memelihara keintiman

Selain memberikan ruang untuk bercerita saling terbuka, quality time di dalam hubungan pernikahan juga bisa memelihara keintiman. Di dalam usaha membuat hubungan pernikahan tetap baik, maka tidak mungkin dilakukan tanpa adanya keintiman yang terjalin.

Keintiman ini bisa membuat pasangan tetap merasa Anda sebagai satu-satunya yang terbaik, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, rasa cinta yang ada tetap membara sampai kapanpun.

Mengusir rasa sepi yang bisa timbul tiba-tiba

Alasan ketiga pentingnya quality time dalam hubungan pernikahan adalah mampu mengusir rasa sepi yang bisa timbul secara tiba-tiba. Ketika hidup di dalam satu keluarga, pastinya ada saat di mana tidak terlalu memikirkan perasaan pasangan atau malah merasa pasangan menjauh. Padahal apa yang terjadi pada saat itu merupakan satu fase di dalam hubungan pernikahan yang mau tidak mau terjadi.

Padahal pasangan Anda pun tidak merasakan itu karena di dalam hubungan pernikahan, rasa kesepian bisa timbul dengan cepat. Maka dari itu, ketika quality time tetap ada, pasangan merasa Anda ada untuk dia, begitu juga sebaliknya.

Menjadi contoh baik untuk anak

Alasan terakhir pentingnya quality time dalam hubungan pernikahan adalah bisa memberikan contoh yang baik untuk anak. Seperti yang sudah diketahui, anak menjadikan orang tua sebagai contoh utama di dalam kehidupan mereka. Maka dari itu, Sahabat Ayu beserta pasangan harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anak dengan memanfaatkan quality time.

Ya, quality time yang membawa keharmonisan tetap terjaga akan membuat anak melihat kedua orang tuanya sebagai sosok yang mencintai pasangannya satu sama lain, dan tentunya dia juga.

Itulah alasan mengapa penting untuk memiliki quality time dalam hubungan pernikahan yang bisa Sahabat Ayu terapkan bersama pasangan. Semoga bermanfaat untuk semua!

Sumber:

https://www.idntimes.com/life/relationship/nita-nurfitria-1/5-alasan-menjaga-quality-time-dengan-pasangan-itu-wajib-c1c2/full

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt