mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Inilah Dampak Negatif Media Sosial di Dalam Hubungan Pernikahan

Diterbitkan pada 28 Juni 2019

(Gambar 1. Benarkah Media Sosial Bisa Berpotensi Merusak Hubungan Pernikahan)

 

Perkembangan teknologi membuat kehidupan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dari yang dulu bisa timbul rasa bosan secara cepat sehingga harus mencari kegiatan lain, sekarang Sahabat Ayu bisa beraktivitas tanpa ada rasa bosan yang muncul, khususnya dengan menggunakan smartphone karena media sosial.

Ya, ketika media sosial semakin marak di Indonesia, hal ini membuat semua orang, dari tua hingga muda, bermain media sosial setiap harinya. Hal inilah yang membuat media sosial marak digunakan. Sayangnya ketika Sahabat Ayu berada di dalam hubungan pernikahan dan sering bermain media sosial, di luar sana ada anggapan kalau media sosial bisa merusak hubungan pernikahan. Apaka itu benar?

Di bawah ini ada beberapa alasan yang bisa membuat hubungan pernikahan rusak akibat dampak negatif media sosial

Tertarik dengan orang lain di media sosial

Alasan pertama dari pengaruh media sosial di dalam hubungan pernikahan adalah Anda bisa tertarik dengan orang lain di media sosial. Di dalam media sosial, semua orang dari berbagai daerah hingga negara berkumpul di sana. Mereka semua menampilkan foto dan juga sering mengunggah foto lainnya yang bisa Anda lihat setiap harinya.

Ketika terlalu masuk ke dalam dunia media sosial, Anda bisa saja tertarik dengan orang lain. Ditambah lagi, kemudahan komunikasi di dalam media sosial bisa membuat Anda memiliki ketertarikan yang lebih cepat.

Terlalu sibuk bermain media sosial

Selain bisa tertarik dengan orang lain di media sosial, Anda juga bisa tidak memikirkan orang lain, termasuk pasangan Anda dan malah fokus bermain media sosial. Memang, bermain media sosial sangatlah mengasyikkan, tapi apakah itu berarti Anda tidak bisa peduli dengan pasangan Anda?

Tentu saja Anda jangan sampai masuk ke fase ini karena sudah termasuk ke tingkatan yang berbahaya. Di dalam hubungan pernikahan, tentunya komunikasi adalah hal yang penting, tapi ketika Anda tidak bisa menjalin komunikasi yang baik, maka masalah besar bisa datang dengan cepat.

Berlebihan menyebarkan informasi

Alasan ketiga dari pengaruh media sosial di dalam hubungan pernikahan adalah berlebihan menyebarkan informasi. Di dalam media sosial, sebenarnya hampir tidak ada batasan atau koridor yang tercipta. Anda bisa saja melihat informasi penting atau bersifat pribadi dari orang lain, begitu juga sebaliknya.

Namun tentu saja itu bukanlah langkah yang baik. Anda sebaiknya bisa memilah mana yang harus disimpan sendiri dan mana yang bisa anda bagikan di akun media sosial Anda. Dengan melakukan hal ini, Anda juga bisa terhindar dari risiko kejahatan cukup banyak di internet, termasuk media sosial.

Menimbulkan kecurigaan tersendiri

Alasan terakhir dari pengaruh media sosial di dalam hubungan pernikahan adalah bisa menimbulkan rasa curiga di antara pasangan. Berkaitan dengan poin pertama dan kedua, ketika Anda terlalu asyik bermain media sosial, pasangan Anda bisa saja memiliki asumsi yang aneh-aneh terhadap Anda. Apakah dia suka dengan orang lain? Apakah dia bermain mata dengan orang lain?

Hal inilah yang bisa timbul dari media sosial di dalam hubungan pernikahan. Untuk itu, janganlah terlalu masuk ke dalam dunia media sosial karena pastinya tidak enak menaruh curiga ke pasangan, yang malah membuat hubungan memburuk.

Itulah alasan-asalan dampak negatif media sosial yang bisa berpotensi merusak hubungan pernikahan. Agar semua berjalan lancar, ketahui waktu-waktu yang tepat untuk bermain media sosial. Janganlah berlebihan karena pada akhirnya, dunia nyata lebih penting daripada dunia maya.

 

Sumber:

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3439457/kebiasaan-di-media-sosial-yang-bisa-merusak-keharmonisan-hubungan-pernikahan

https://lifestyle.bisnis.com/read/20180330/54/755242/5-alasan-media-sosial-bisa-merusak-hubungan-anda

 
ARTIKEL TERKAIT
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt