mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

6 Tips LDR Agar Rumah Tangga Tetap Langgeng

Diterbitkan pada 14 Mei 2019



Tuntutan pekerjaan terkadang mau tidak mau mengharuskan Anda dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh, beberapa menyebutnya dengan istilah Long Distance Relationship (LDR). Meski sulit, bukan berarti Anda tidak bisa menjalani rumah tangga harmonis dan bahagia bersama pasangan. Beberapa tips LDR berikut ini bisa dicoba, terutama ketika Anda sedang mencari cara menghadapi suami pendiam dan tidak romantis selama LDR. Yuk, simak!

Memanfaatkan teknologi komunikasi dengan baik

Sahabat Ayu, tips LDR berjalan dengan lancar dan baik-baik saja yaitu dengan cara menjaga komunikasi di antara dua belah pihak. Beruntung saat ini teknologi komunikasi sudah berkembang dengan sangat pesat. Artinya, Anda tidak harus menunggu lama untuk berkabar melalui surat yang dikirim oleh petugas pos. Sewaktu-waktu Anda bisa menelepon suami. Jika belum juga merasa puas, Anda bisa berkirim pesan suara atau melakukan video call.

Menjaga kepercayaan dan kesetiaan

Tips menghadapi suami cuek dan tidak romantis saat menjalani LDR adalah dengan tetap menjaga kepercayaan dan kesetiaan. Apabila suami belum menghubungi Anda, bisa jadi ia tengah disibukkan dengan urusan pekerjaan. Hindari berpikiran negatif sehingga menghapus kepercayaan yang ada. Sahabat Ayu, tetaplah percaya bahwa suami tidak akan melakukan hal-hal negatif saat berada jauh di sana. Dengan begitu, kesetiaan dan kepercayaan akan terbangun dengan sempurna selama tinggal berjauhan.

Selalu mendoakan pasangan

Doa adalah kekuatan terbesar yang bisa Anda berikan untuk suami. Sejauh apapun jarak, doa pasti akan sampai. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti mendoakan keselamatan, kesehatan, dan kekuatan untuk diri sendiri dan pasangan. Meskipun suami terbilang pendiam dan cuek, Anda akan tetap merasa tenang karena doa memiliki kekuatan tersendiri untuk meyakinkan hati Anda dalam menjalani long distance marriage.

Berikan perhatian dan pengertian

Cara menaklukkan suami yang tidak romantis saat menjalani LDR dalam rumah tangga, yaitu dengan tetap memberikan perhatian dan pengertian. Meski terlihat sepele, perhatian dan pengertian yang Anda berikan bisa menghasilkan energi positif untuk pasangan Anda yang berada jauh di sana. Dengan memberi perhatian dan pengertian yang tanpa batas, suami pun semakin mencintai Anda di setiap waktunya.

Jangan gengsi bilang ‘rindu’

Ada banyak cara menaklukkan suami yang tidak romantis terutama saat terpaksa harus tinggal berjauhan. Tips LDR yang satu ini terbilang sangat mudah, namun tidak mudah dilakukan. Pasalnya, beberapa wanita memilih untuk menyimpan perasaan rindu tanpa pernah mengungkapkannya. Padahal tidak ada yang salah dari mengucapkan ‘rindu’ untuk suami saat menjalani LDR dalam rumah tangga. Ucapan sederhana itu justru akan membuat suami ingin cepat pulang dan bertemu dengan Anda.

Jadwalkan waktu liburan bersama

Mulai menemukan titik jenuh saat menjalani hubungan jarak jauh dengan suami? Cobalah untuk segera menjadwalkan waktu liburan bersama. Pilih destinasi yang berada di tengah-tengah Anda dan pasangan,sehingga mudah dijangkau. Sesuaikan juga dengan budget dan waktu yang dimiliki agar Anda dan suami bisa berlibur dengan nyaman dan menyenangkan. Tidak ada salahnya mengunjungi kembali tempat di mana Anda dan suami bertemu untuk pertama kali. Sambil bernostalgia, tentu rasa cinta semakin terpupuk dan bertumbuh subur.

Tips LDR yang satu ini bisa Anda lakukan secara rutin, misalnya satu bulan sekali. Jangan lupa, hindari untuk melepas kebosanan menjalani LDR dengan hal-hal negatif yang justru memicu pertengkaran di dalam rumah tangga. Misalnya, reuni dengan teman-teman lama atau nongkrong di kafe hingga larut malam.

 

Bagaimana dengan tips LDR yang sudah pernah Sahabat Ayu coba? Apakah berhasil atau justru terasa semakin rindu dengan suami nan jauh di sana? Tenang saja, meski harus menjalani LDR dalam rumah tangga, ada banyak manfaat yang bisa dipetik. Salah satunya, Anda lebih bisa menghargai waktu yang dimiliki bersama pasangan. Semakin merindu semakin menunjukkan bahwa getar-getar cinta yang ada tidak berkurang, persis seperti ketika masih pacaran dulu. Ini juga bisa menjadikan rumah tangga langgeng dan berjalan harmonis, lho!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt