6 Tanda Jatuh Cinta Suami yang Jarang Disadari Istri

Tidak semua orang bisa mengucapkan kata-kata sayang seperti “I love you” dengan mudah. Jika pasangan Anda termasuk kategori tersebut, bukan berarti ia tidak sayang dengan Anda. Ia lebih memilih untuk menunjukkan kasih sayangnya melalui perbuatan atau tindakan nyata. Nah, agar Sahabat Ayu tidak bertanya-tanya sendiri dan justru berakhir insecure, Anda bisa melihat beberapa tanda jatuh cinta pada lelaki berikut ini. Apakah suami Anda melakukannya?

Rajin Membantu Anda di Rumah
Tidak semua lelaki atau suami bersedia melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga, lho, misalnya seperti menyapu, membersihkan meja, atau mencuci piring. Jadi, apabila suami Anda sering membantu Anda di rumah, terutama jika ia melakukannya tanpa diminta terlebih dulu, itulah bentuk cinta suami terhadap Anda.
Membantu pekerjaan rumah ini juga bisa sesimpel merapikan kasur setelah bangun tidur, mematikan kompor saat Anda sedang di kamar mandi, atau sekadar memasukkan pakaian kotor ke mesin cuci. Memang kesannya sangat sederhana, tetapi justru hal-hal kecil seperti ini yang mampu menjaga keharmonisan rumah tangga.

Mempercayakan Berbagai Cerita pada Anda
Apa pun jenis hubungannya, salah satu tanda jatuh cinta pada seseorang bisa terlihat dari kepercayaan yang ditunjukkan oleh orang tersebut. Ketika kita sayang dengan seseorang, kita akan memercayakan berbagai rahasia kepadanya. Hal ini berlaku pula dalam hubungan pernikahan. Apabila suami bersikap terbuka, misalnya tak segan menceritakan masalah yang terjadi di kantor atau sekadar berbagi cerita tentang aktivitasnya sehari-hari, Anda tak perlu khawatir karena ia memang cinta Anda.

Sebaliknya, Ia Juga Pendengar yang Baik
Nah, tak hanya percaya kepada Anda sebagai pendengar, suami yang memang jatuh cinta kepada Anda juga dapat menjadi seorang pendengar yang baik. Sahabat Ayu bisa merasa tenang dan nyaman ketika bercerita tentang apa pun kepada suami, baik itu tentang barang yang baru dibeli atau masalah pekerjaan.
Anda tahu bahwa suami akan selalu mendengarkan dengan penuh perhatian. Ia tak akan menghakimi Anda atas keputusan yang Anda buat. Walaupun mungkin suami merasa tidak setuju, ia tetap tidak akan membuat Anda merasa rendah diri atas keputusan tersebut. Sebaliknya, ia akan berusaha mendukung Anda sebisa mungkin.

Tertawa pada Kesalahan Kecil yang Anda Buat
Saat jatuh cinta, beberapa wanita cenderung berusaha untuk menjaga image di hadapan orang yang dicintainya. Berbeda dari tanda jatuh cinta pada wanita tersebut, beberapa pria tak akan segan untuk menertawakan orang yang dicintainya ketika ia berbuat kesalahan kecil. Apakah suami Anda juga melakukan hal serupa? Contohnya, Sahabat Ayu sedang mencari kacamata yang ternyata bertengger di atas kepala. Bagi suami, kekonyolan yang Anda lakukan bisa menjadi salah satu alasan mengapa ia sangat mencintai Anda. Itulah mengapa ia tertawa.

Bersedia Belanja Keperluan Rumah Tangga
Saat hendak memasak untuk makan malam, Anda baru sadar bahwa ternyata ada beberapa bahan yang sudah habis. Anda pun meminta tolong suami untuk membeli bahan-bahan tersebut dalam perjalanan pulang dari kantor. Coba lihat reaksi suami. Apabila ia selalu mengiyakan permintaan Anda tanpa mengeluh sedikit pun, hal tersebut bisa menjadi salah satu bentuk tanda cintanya.
Terlebih jika ternyata suami Anda ternyata bukan orang yang terlalu suka berbelanja, tetapi ia tidak menolak permintaan Anda. Sudah pasti ia memang benar-benar sayang kepada Anda sehingga rela melakukan berbagai hal yang mungkin sebenarnya kurang ia senangi.

Memperhatikan Tanpa Perlu Diminta
Tanda jatuh cinta suami juga bisa Anda lihat dari berbagai perlakuan kecil yang diberikan kepada Anda. Contohnya, suami memijat kaki Anda ketika Anda harus lembur bekerja di rumah, memberi bantal dan selimut saat Anda tertidur di sofa, menyiapkan air hangat saat Anda harus mandi di malam hari, atau membuatkan kopi di pagi hari. Hal-hal kecil ini menunjukkan bahwa suami memang memerhatikan Anda, bahkan saat Anda tidak menyadarinya sekali pun.
 
Hanya karena suami jarang atau tidak pernah mengucapkan kalimat romantis, bukan berarti ia tidak sayang kepada Anda. Coba perhatikan keenam tanda jatuh cinta suami di atas. Jika ada salah satu yang dilakukan suami, itulah bentuk cinta yang diungkapkannya melalui tindakan. Mulai sekarang, coba perhatikan hal-hal kecil yang suami lakukan untuk Anda, ya Sahabat Ayu.