mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

5 Trik Menjaga Hubungan Walau Sibuk Bekerja

Diterbitkan pada 16 September 2019


(Gambar 1. Trik Menjaga Hubungan Walau Sibuk Bekerja)

 

Sebagai suami istri, wajar kalau Sahabat Ayu ingin selalu bersama dengan pasangan. Namun, mengingat kesibukan masing-masing yang begitu padat, keinginan tersebut pun jadi lebih susah untuk diwujudkan. Di sinilah tantangan mulai muncul, Sahabat Ayu dan pasangan dituntut untuk menjaga keharmonisan hubungan walaupun dengan frekuensi bertemu yang singkat. Hal ini tidak mustahil dilakukan, kok. Sahabat Ayu bisa mengintip beberapa cara menjaga hubungan berikut ini.

Ketahui jadwal masing-masing

Saat harus menjalani aktivitas yang begitu padat, sebaiknya Sahabat Ayu dan pasangan tidak lupa untuk menunjukkan jadwal kesibukan masing-masing. Bahkan jika memungkinkan, tidak ada salahnya menuliskan jadwal aktivitas di kalender rumah sehingga mempermudah Anda dan pasangan untuk mengetahuinya.

Jadi, walaupun sedang sibuk, Anda tetap bisa mengetahui keberadaan suami. Hal yang sama juga berlaku untuk suami Anda. Dengan mengetahui lokasi masing-masing, meskipun sedang tidak bersama, Anda dan pasangan bisa merasa lebih tenang karena tahu posisi masing-masing.

Manfaatkan celah waktu yang ada

Nah, dari jadwal yang sudah dibuat dan ditunjukkan tersebut, coba cari apakah ada celah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama. Misalnya, sebetulnya kantor Anda dan pasangan berada di dua lokasi yang berjauhan. Namun, suatu hari suami harus menghadiri rapat di lokasi yang sejalan dengan kantor Anda. Nah, Anda bisa memanfaatkan celah ini untuk berangkat bersama sambil melakukan quality time. Walaupun singkat, yang penting kualitasnya, bukan?

Tidak perlu memborbardir pasangan dengan pesan teks

Komunikasi memang merupakan kunci penting dalam cara menjaga hubungan. Namun, bukan berarti Anda bisa terus-terusan mengirimkan pesan teks atau menelepon suami kapan pun Anda mau. Ingatlah kembali bahwa suami juga sedang sibuk dengan aktivitasnya, sama seperti Anda. Jika Sahabat Ayu terus-terusan mengubungi pasangan, bisa-bisa ia justru jadi merasa terganggu dan hal ini rentan memicu perselisihan.

Cukup kirimkan pesan teks saat pagi hari, untuk mengatakan bahwa Anda sudah tiba di kantor. Lalu, saat makan siang, apabila keadannya memungkinkan, Sahabat Ayu bisa melakukan sambungan video call atau telepon biasa sambil menyantap makan siang. Namun, pastikan dulu sebelumnya kalau suami memang tidak sedang repot, ya.

Rencanakan quality time sejak jauh-jauh hari

Agar keharmonisan hubungan pernikahan tetap terjaga, quality time berdua sangat penting untuk dilakukan. Lalu, bagaimana caranya jika Sahabat Ayu dan pasangan sama-sama sibuk? Coba lihat kembali jadwal yang sudah kalian buat bersama, lalu carilah hari atau tanggal yang belum diisi oleh aktivitas apa pun. Kalian bisa memanfaatkannya untuk quality time berdua.

Ingat, quality time tidak harus pergi ke luar kota atau melakukan hal-hal yang mewah. Aktivitas sesimpel memasak bersama atau menonton film di rumah sambil makan popcorn sudah bisa menjadi cara menjaga hubungan yang harmonis. Selama quality time, akan lebih baik jika Sahabat Ayu dan pasangan mematikan ponsel sehingga bisa maksimal memanfaatkan waktu berdua.

Tetap mendukung satu sama lain

Saat pasangan sedang sangat sibuk, wajar apabila Sahabat Ayu merasa agak diabaikan. Namun, jangan biarkan diri Anda berlarut-larut dalam perasaan tersebut, ya. Ingat-ingat kembali bahwa suami bekerja keras saat ini juga demi Sahabat Ayu dan keluarga. Jadi, tetaplah suportif dan mendukung satu sama lain. Sebaliknya, apabila Anda yang sedang sangat sibuk, ceritakan kepada suami tentang situasi yang Anda hadapi dan coba berilah pengertian.

 

Padatnya kesibukan sehari-hari mungkin membuat Sahabat Ayu dan pasangan jadi susah untuk melakukan quality time. Namun, poin-poin di atas bisa diterapkan sebagai cara menjaga hubungan agar tetap harmonis. Tetap mendukung satu sama lain ya, Sahabat Ayu!

 

 

Sources:

https://www.popbela.com/relationship/dating/didy/7-trik-menjaga-hubunganmu-dan-pasangan-tetap-hangat-di-sela-sela-kesibukan-kalian/full

https://hellosehat.com/hidup-sehat/seks-asmara/menghadapi-pacar-sibuk-hubungan-harmonis/

 
ARTIKEL TERKAIT
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt