5 Tips Hubungan Langgeng & Mesra Setiap Hari Bersama Pasangan

Di kehidupan setelah menikah, berbagai ujian akan datang silih berganti. Tak jarang, cobaan demi cobaan berpeluang membuat hubungan suami istri menjadi lebih renggang. Jika sudah seperti ini bisa menimbulkan masalah yang lebih serius. Agar hal ini tidak terjadi, Anda perlu menjaga agar hubungan rumah tangga tetap harmonis. Tak hanya tips hubungan langgeng sampai pernikahan, berikut tips hubungan langgeng suami istri yang wajib Anda terapkan terhadap pasangan.

Saling Memberi Kabar

Rasa cemburu adalah hal wajar yang hampir pernah dialami oleh setiap pasangan. Apa lagi bagi Anda yang tidak bisa 24 jam bersama pasangan, tentunya Anda akan bertanya-tanya sedang apa pasangan Anda saat ini, dengan siapa, berada di mana. Nah, agar hal ini tidak berkembang menjadi kecemburuan yang tak berdasar, ada baiknya Anda membicarakan pada suami agar ia selalu memberi kabar kepada Anda. Buatlah kesepakatan, misalnya berapa jam sekali masing-masing Anda dan pasangan harus memberi kabar. Tak harus setiap jam, bisa juga dua kali dalam sehari.

Komunikasi adalah Segalanya

Tips hubungan langgeng yang harus dilakukan oleh setiap pasangan adalah dengan menjalin komunikasi. Komunikasi ini sangat penting dampaknya bagi setiap orang. Komunikasi yang kurang tak menutup kemungkinan bisa menyebabkan salah paham. Apa yang Anda pikirkan belum tentu sama dengan yang dipikirkan oleh pasangan.

Oleh sebab itu, langkah terbaik untuk mencapai kesepakatan bersama adalah dengan menjalin komunikasi yang erat. Semisal ada kalanya Anda tidak dapat berkomunikasi dengan pasangan karena kesibukan masing-masing, maka jangan biarkan hal ini terus berkembang, karena jika tidak hal ini mampu menciptakan jarak antara Anda dengan pasangan.

Saling Menjaga Kepercayaan

Selain komunikasi, tips hubungan langgeng suami istri selanjutnya adalah dengan menjaga kepercayaan satu sama lain. Jika Anda telah berhasil menciptakan pola komunikasi yang sehat dengan pasangan, maka hal itu bisa memupuk kepercayaan di antara Anda berdua. Kepercayaan ini bukanlah hal yang bisa didapat dalam waktu sekejap, tapi perlu dibangun dalam waktu yang lama.

Oleh sebab itu, jangan sampai kepercayaan yang sudah terbentuk sejak lama bisa rusak hanya karena masalah sepele. Seperti peribahasa “akibat nila setitik rusak susu sebelanga”, demikian halnya dengan kepercayaan ini. sekali saja ia rusak, maka akan sulit membangunnya kembali. Akibatnya, pasangan yang tidak saling percaya satu sama lain rentan mengalami pertengkaran.

Bisa Terbuka Satu Sama Lain

Satu lagi tips agar hubungan pernikahan tetap awet, yakni dengan berusaha untuk terbuka satu sama lainnya. Saling menutup-nutupi hanya akan membuat salah satu dari Anda menebak-nebak dan akhirnya timbullah salah paham yang sebenarnya hal ini tidak perlu. Untuk itu, ceritakanlah semuanya yang terjadi agar Anda dan pasangan bisa sama-sama tahu apa yang dialami oleh masing-masing. Hal ini juga bermanfaat bagi Anda untuk lebih memahami pasangan, apa yang disukainya, dan apa yang tidak disukainya. Pada akhirnya, hal ini akan membuat Anda dan pasangan semakin dekat.

Tenang dan Pengertian

Saling pengertian tak hanya diperlukan sebagai tips hubungan langgeng sama pacar, tapi juga bagi Anda yang berumah tangga. jangan buru-buru marah jika pasangan Anda melakukan hal-hal tertentu yang membuat Anda heran atau sakit hati. Sebaiknya tenangkan dulu pikiran Anda. Ingat tips nomor dua, yakni semua hal harus bisa dikomunikasikan. Coba posisikan diri Anda sebagai dirinya dan Anda akan tahu bagaimana rasanya sehingga Anda akan mengerti. Pasangan yang saling pengertian lebih bisa menjaga hubungan mereka agar tetap langgeng.

Masalah memang tak bisa dihindarkan dari kehidupan berumah tangga. Setiap permasalahan yang dihadapi rumah tangga seseorang belum tentu sama dengan yang lainnya. Oleh sebab itu, semua terserah pada kita bagaimana menyikapi semua itu. Tips hubungan langgeng di atas wajib Anda lakukan untuk menjaga kehidupan rumah tangga Anda agar tetap langgeng.