3 Rencana Masa Depan yang Harus Anda Persiapkan Bersama Cinta Sejati Anda



Membangun fondasi yang kuat bagi rumah tangga ke depannya dimulai dengan perencanaan yang matang, bahkan sebelum Anda dan pasangan melangsungan pernikahan. Bagi Anda yang sedang menjalani hubungan serius dengan pasangan atau baru-baru ini bertunangan, memikirkan rencana masa depan pastinya telah terpikirkan oleh Anda. Selain merencanakan hari besar Anda, cobalah untuk mendiskusikan ketiga hal ini sebagai bagian dari persiapan Anda untuk menempuh hidup baru:

  1. Dana kebutuhan rumah tangga
    Meski terdengar sepele, namun merencanakan pembagian dana rumah tangga merupakan salah satu hal terpenting untuk didiskusikan bersama pasangan. Salah satu hal yang penting untuk dipikirkan adalah bagaimana Anda dan pasangan akan berkontribusi secara finansial untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Anda juga dapat mengajukan pembukaan rekening atas dua nama ketika telah berkeluarga nantinya.

  2. Tempat tinggal
    Di Indonesia, pasangan yang baru menikah umumnya memilih untuk tinggal bersama orang tua sembari menabung untuk memiliki tempat tinggal sendiri. Pastikan Anda dan pasangan telah memiliki rencana yang jelas untuk memilih lokasi tempat tinggal serta target waktu yang dibutuhkan untuk dapat merealisasikan rencana tersebut.

  3. Rencana untuk memiliki buah hati
    Sebagian besar pasangan muda lebih memilih untuk menunda kedatangan buah hati sampai merasa cukup mapan. Namun, tidak jarang juga yang ingin segera membina keluarga setelah resmi berumah tangga. Manapun yang Anda pilih, pastikan Anda dan pasangan telah mendiskusikannya dengan matang, termasuk perencanaan biaya yang dibutuhkan hingga ke pembagian kamar tidur untuk buah hati nantinya.
Apakah Sahabat Ayu telah mendiskusikan ketiga hal di atas bersama cinta sejati? Adakah perencanaan lain yang menurut Anda diperlukan sebagai persiapan menjalin hubungan rumah tangga bersama pasangan?