https://sumberayu.id/images/news/resep-sarapan-praktis-untuk-keluarga-harmonis-di-pagi-hari-1002529.jpg

Resep Sarapan Praktis untuk Keluarga Harmonis di Pagi Hari


Ungkapan bahwa sarapan merupakan makanan terpenting sepanjang hari memang tidak salah. Sarapan yang bergizi dapat memberikan semangat ekstra untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Bagi Anda yang memiliki buah hati, terkadang membuat sarapan bergizi di pagi hari tidaklah semudah kelihatannya. Makin Dekat akan membagikan beberapa resep praktis favorit untuk sarapan keluarga harmonis Anda: 
 
1. Nasi dengan telur orak arik dan bakso
Apabila keluarga Anda merupakan penggemar nasi dan lauk untuk sarapan, membuat orak-arik telur dan bakso adalah pilihan yang cepat dan tepat di pagi hari. Sebagai variasi, Anda juga dapat mengganti bakso dengan pilihan daging lain seperti daging ayam, sosis, maupun ikan.
 
2. Overnight oatmeal
Bagi beberapa orang, sarapan dengan nasi di pagi hari terlalu mengenyangkan sehingga menimbulkan rasa mengantuk di siang hari. Overnight oatmeal atau campuran oatmeal yang dibiarkan di lemari es selama satu malam merupakan pengganjal perut yang lezat dan bergizi untuk sarapan. Untuk membuatnya, Anda dapat mencampurkan oatmeal, yogurt, susu, buah-buahan, kuaci manis, dan biji-bijian sesuai selera. Simpan campuran tersebut dalam lemari es di malam hari dan overnight oatmeal siap disantap keesokan paginya.

3. Sereal dengan buah-buahan
Jika Anda ingin menyuguhkan buah-buahan bagi keluarga di pagi hari, mencampurkannya dengan sereal menjadi pilihan yang mudah dibuat. Siapkan sereal favorit dan tuangkan ke dalam semangkok susu, lalu masukkan buah-buahan sesuai selera. Beberapa buah yang cocok dicampurkan dengan sereal antara lain pisang, stroberi, anggur tanpa biji, mangga, dan kismis.
 
4. Sandwich telur dan tuna
Hemat waktu Anda di pagi hari dengan menyiapkan roti berisi telur orak-arik dan daging tuna yang hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit. Untuk alternatif yang lebih bergizi, gunakan roti gandum dan tambahkan selada dalam sandwichbuatan Anda.
 
5. Kentang rebus dengan brokoli dan keju
Hidangan ini tepat untuk mencukupi asupan karbohidrat dan sayuran yang sehat. Rebuslah kentang dan brokoli selama kurang lebih 15 menit kemudian belah kentang menjadi dua bagian. Selanjutnya, panaskan keju di atas wajan dengan sedikit tambahan air. Berikan garam dan merica secukupnya pada kentang lalu tuangkan brokoli dan lelehan keju di atasnya. Sajikan di atas piring dan hidangan lezat ala barat untuk keluarga harmonis Anda siap disantap.
 
Apakah Sahabat Ayu pernah mencoba salah satu resep sarapan praktis di atas? Jika Anda memiliki rahasia sarapan cepat dan lezat lainnya, yuk bagikan pendapat Anda di media sosial Makin Dekat!