mobile menu
Logo Sumber Ayu Mobile
mobile menu  
HOME LIVE CHAT ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Jangan Asal, Inilah Tips Memilih Pembalut yang Aman

Diterbitkan pada 19 November 2019


(Gambar 1. Jangan Asal, Inilah Tips Memilih Pembalut yang Aman)

 

Sebagai produk yang selalu digunakan wanita setiap datang bulan, pemilihan pembalut tentu harus diperhatikan. Bila asal pilih, pembalut malah akan membuat Sahabat Ayu kurang nyaman. Sebaiknya, luangkanlah waktu untuk mengetahui tips memilih pembalut yang aman untuk digunakan. Penasaran? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Perhatikan kandungan pembalut

Pembalut yang aman bisa Sahabat Ayu tentukan dengan memperhatikan kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya. Proses pembuatan pembalut memang dikontrol oleh pemerintah, sehingga membuat pembalut cukup aman untuk dipakai. Namun, Sahabat Ayu juga tetap harus memperhatikan tips memilih pembalut, terutama memilih pembalut yang tidak mengandung parfum, atau wewangian. Pembalut dengan kandungan tersebut bisa menimbulkan iritasi pada miss V dengan memunculkan reaksi alergi yang akan menganggu kenyamanan.

Daya serapnya harus tinggi

Saat sedang menstruasi, tentu Sahabat Ayu menginginkan pembalut yang tidak bocor. Bila bocor, bukan hanya rasa tidak nyaman yang ditimbulkan, namun juga rasa malu. Nah, oleh karena itu, tips memilih pembalut yang perlu Sahabat Ayu perhatikan adalah kualitas pembalut dengan daya serap tinggi. Masing-masing pembalut mempunyai kemampuan yang berbeda untuk menyerap darah menstruasi. Setiap produk biasanya memiliki kapasitas daya serap berbeda. Jadi, Sahabat Ayu perlu memilih pembalut yang sesuai dengan derasnya aliran darah menstruasi agar aman.

Kelembutan tekstur

Pembalut digunakan pada area kewanitaan yang lembut dan mudah lecet. Oleh karena itu, penggunaan pembalut dengan tekstur bahan yang kasar hanya akan menyakiti miss V dan menimbulkan berbagai masalah area kewanitaan yang cukup mengkhawatirkan. Jadi, sebaiknya sebelum memilih pembalut yang aman, kelembutan tekstur pembalutnya perlu Sahabat Ayu perhatikan.

Gunakan hanya pembalut dengan tekstur lembut untuk menjaga kenyamanan selama Sahabat Ayu menggunakan pembalut. Penggunaan pembalut bertekstur lembut membuat Sahabat Ayu bisa beraktivitas dengan lebih nyaman dan leluasa.

Gunakan pembalut sekali pakai

Ya, memang sebagian besar pembalut yang dijual di pasaran adalah pembalut sekali pakai karena memang jenis pembalut inilah yang paling aman digunakan. Tips memilih pembalut dengan menggunakan pembalut sekali pakai harus sangat diperhatikan karena dapat menjamin kebersihan miss V karena sering mengganti pembalut akan menghindari kondisi miss V yang lembap. Kelembapan yang diakibatkan oleh penggunaan pembalut dalam waktu yang lama diketahui dapat mengganggu kesehatan miss V lho, Sahabat Ayu.

Oleh karena itu, pastikan Sahabat Ayu sering mengganti pembalut saat tengah menstruasi. Terlepas dari merek dan jenis pembalut yang Sahabat Ayu gunakan, rutinlah mengganti pembalut setiap 3 hingga 4 jam sekali, bahkan saat darah menstruasi yang keluar sudah tidak deras. Bila darah menstruasi yang keluar tengah banyak-banyaknya, Sahabat Ayu pun harus mengganti pembalut lebih sering, mengingat sudah pasti pembalut yang digunakan juga cepat penuh. Cara ini akan menjamin kenyaman dan juga kesehatan miss V.

 

Dengan memperhatikan tips memilih pembalut yang aman di atas, Sahabat Ayu bisa menggunakan pembalut yang tepat. Penggunaan pembalut yang tepat tidak hanya menjamin kenyamanan selama menstruasi, namun juga dapat menjaga kesehatan miss V. Pastikan untuk tidak asal pilih pembalut agar selalu nyaman selama datang bulan ya, Sahabat Ayu. Semoga bermanfaat!

 

Sumber:

https://www.alodokter.com/tips-memilih-pembalut-yang-aman-dan-cara-pemakaiannya

https://glitzmedia.co/post/wellness/health-body/jangan-asal-ini-tips-memilih-pembalut-yang-aman-untuk-wanita

https://cintaihidup.com/10-cara-memilih-pembalut-yang-aman-untuk-daerah-kewanitaan/

 
ARTIKEL TERKAIT
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
socmedFb socMedTw socMedInsta socMedYt