https://sumberayu.id/images/news/3-tempat-rekreasi-yang-seru-untuk-keluarga-harmonis-anda-113bd6b.jpg

3 Tempat Rekreasi yang Seru untuk Keluarga Harmonis Anda



Pulau Jawa dan Bali terkenal sebagai tempat rekreasi yang paling banyak menjadi tujuan wisata para pelancong. Di Indonesia sendiri tercatat lebih dari 1000 tempat wisata yang tersebar dari Sabang hingga Marauke. Kira-kira tempat wisata apa sajakah yang dapat Anda kunjungi? Berikut referensinya.

1. Kampoeng Wisata Cinangneng
Apakah Anda ingin merasakan kedamaian dan menjauh dari hiruk-pikuk kota? Kampoeng Wisata Cinangneng bisa menjadi jawabannya! Kampoeng Wisata Cinangneng adalah sebuah kawasan wisata di kawasan Bogor, Jawa Barat. Di tempat rekreasi ini Anda akan disuguhkan pengalaman untuk menjalani aktivitas warga pedesaan yang masih terbebas dari kesibukan kaum urban. Di sini Anda dapat belajar main angklung, gamelan, hingga menanam padi layaknya petani. Kampoeng Wisata Cinangneng menyediakan paket wisata tanpa menginap serta paket dengan fasilitas penginapan.


2. Taman Pintar Yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta adalah sebuah tempat wisata yang menggabungkan antara edukasi dan bermain. Taman Pintar Yogyakarta dibangun oleh pemerintah Dareah Istimewa Yogyakarta sebagai sarana pembelajaran sains untuk anak-anak. Di tempat ini juga terdapat berbagai permainan yang tidak hanya menghibur tetapi juga mengandung nilai edukasi yang dapat mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar. Selain itu, Anda dan keluarga juga dapat menambah pengetahuan mengenai sistem tata surya di planetarium.

3. Kota Tua Jakarta
Mendengar kata “Kota Tua Jakarta”, apa yang terlintas di kepala Anda? Lapangan yang luas? Arena museum? Anda bukan satu-satunya orang yang berpikiran seperti itu. Kota Tua adalah sebuah kawasan wisata di mana Anda dapat menikmati wisata belanja maupun melakukan kunjungan ke museum antik yang unik. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai santapan kuliner ala Indonesia.

Selain sebagai ajang kumpul bersama, rekreasi juga dapat menjadi sarana mendekatkan diri antar anggota keluarga. Tempat-tempat di atas dapat menjadi referensi tempat rekreasi yang menyenangkan bersama keluarga harmonis Anda.