mobile menu
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Yakin Sudah Pilih Pembersih Kewanitaan yang Sesuai? Yuk, Intip Apa Saja Tipsnya!

Diterbitkan pada 07 Februari 2018



Sebagai seorang wanita, sudah selayaknya Sahabat Ayu menjaga kebersihan. Langkah tersebut bisa dilakukan salah satunya dengan menjaga kebersihan. Tak hanya kebersihan wajah yang perlu Sahabat Ayu perhatikan, tapi juga seluruh tubuh termasuk area yang tertutup sekali pun seperti area kewanitaan. Untuk membersihkannya, Sahabat Ayu harus menggunakan pembersih khusus agar pH tetap seimbang. Berikut tips bagaimana cara memilih pembersih kewanitaan yang tepat.

Hindari Pembersih Kewanitaan yang Memiliki Aroma Kuat

Tips pertama dalam memilih pembersih kewanitaan yang sesuai adalah dengan memperhatikan aromanya. Pembersih kewanitaan yang baik pada umumnya memiliki aroma yang tidak begitu kuat, tetapi lembut. Mungkin Sahabat Ayu cukup tergiur dengan aroma pembersih kewanitaan yang sangat wangi, tapi sebaiknya tidak memilih produk tersebut. Hal ini disebabkan karena produk pembersih kewanitaan dengan aroma yang kuat justru mengandung bahan kimia yang keras. Bagi Sahabat Ayu yang memiliki kulit sensitif, keberadaan bahan kimia yang kuat tersebut bisa memicu timbulnya iritasi.

Pastikan Ada Kandungan Gliserin-nya

Tak hanya kulit wajah dan tubuh, kulit di sekitar area kewanitaan juga harus dijaga kelembapannya. Oleh sebab itu, pastikan pembersih kewanitaan yang Sahabat Ayu pilih juga mampu menjaga area tersebut tetap lembap. Pembersih kewanitaan yang bisa melembapkan pada umumnya mengandung gliserin. Oleh sebab itu, sebelum membeli, lihatlah dulu pada kemasannya apakah mengandung zat yang satu ini untuk memastikan agar area kewanitaan Sahabat Ayu tetap lembap setelah memakainya.

Mengandung Ekstrak Susu

Selain mampu membersihkan bakteri dan menjaga kelembapan, pembersih kewanitaan yang baik harus mengandung ekstrak susu. Kandungan ini berfungsi untuk mempertahankan pH di sekitar area kewanitaan tetap seimbang pada angka 3,5. pH yang seimbang ini berfungsi untuk melindungi area kewanitaan dari jamur dan bakteri yang berkembang.

Jadi, jika nilai pH ini bergeser sedikit saja, maka bisa memicu jamur dan bakteri berkembang biak. Keduanya bisa menimbulkan masalah pada area kewanitaan seperti gatal-gatal. Tentu tidak nyaman, bukan? Oleh sebab itu, pilihlah pembersih kewanitaan yang mampu membantu Sahabat Ayu menjaga pH normal tersebut.

Ada kandungan Ekstrak Daun Sirih

Tidak hanya menjaga pH agar tetap seimbang untuk menghindarkan area kewanitaan dari jamur dan bakteri, hal lain yang bisa Sahabat Ayu lakukan untuk membunuh kuman dan bakteri tersebut adalah dengan memilih pembersih kewanitaan yang mengandung ekstrak daun sirih. Merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal, esktrak daun sirih sering dimanfaatkan dalam pengobatan dan dunia kecantikan.

Nah, dalam dunia kecantikan, salah satu manfaat daun sirih adalah menjaga organ intim kewanitaan. Daun sirih mengandung antibakteri yang dapat meminimalisir pertumbuhan bakteri atau jamur. Alhasil, Sahabat Ayu pun bisa mencegah terjadinya keputihan hingga mengobatinya.

Mengandung Bahan Alami

Bahan alami memang tak pernah mengecewakan dalam memberikan hasil jika kita berbicara mengenai perawatan kecantikan. Bahan alami relatif aman dan memberikan manfaat lebih sehingga tak heran jika banyak produk perawatan wanita yang menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang umumnya terdapat pada pembersih kewanitaan adalah daun sirih. Selain memberikan aroma yang segar, daun sirih juga mengandung zat tertentu yang bisa membunuh kuman penyakit. Ada pula kayu rapet dan manjakani yang bisa dipakai sebagai bahan campuran pada pembersih kewanitaan karena bisa menjaga area kewanitaan tetap kencang.

Jika masih bingung memilih pembersih kewanitaan mana yang sesuai, Sahabat Ayu bisa mencoba Pembersih Kewanitaan Sumber Ayu. Sumber Ayu memiliki sebelas varian produk yang bisa Sahabat Ayu pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada Sumber Ayu Triple Whitening yang mengandung bahan alami seperti bengkoang, susu, kayu rapet, serta daun sirih yang dapat menjaga area kewanitaan agar tetap bersih dan sehat.

Photo credit: ptksgc (Pixabay)
 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.