mobile menu
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Tips Membuat Miss V tetap Terasa Kencang Setelah Melahirkan

Diterbitkan pada 07 April 2018

Bagi wanita yang baru saja menjalani persalinan normal, ada satu hal yang kerap menjadi keluhan tersendiri, yakni merasa miss v tak sekencang dan serapat saat sebelum melahirkan dulu. Kondisi ini merupakan sesuatu yang wajar karena memang proses persalinan normal membuat otot miss V jadi berubah. Meski begitu, mengendurnya miss V memang dapat membuat banyak wanita merasa kurang percaya diri saat berhubungan seksual.

Kabar baiknya, memang ada cara-cara tertentu yang bisa Sahabat Ayu coba untuk merapatkan miss V setelah melahirkan. Mulai dari melakukan gerakan tertentu hingga menjaga pola makan, berikut ini beberapa di antaranya.

Melakukan senam kegel

Senam kegel bertujuan untuk memperkuat otot rongga miss V yang biasa melemah dan melonggar saat persalinan normal. Agar bisa merapatkan miss V secara optimal, sebaiknya lakukan senam kegel sejak Sahabat Ayu sedang dalam masa kehamilan. Caranya cukup mudah, kok. Anda hanya perlu melakukan gerakan seperti sedang menahan buang air kecil. Jika baru pertama kali melakukannya, mulailah menahan otot selama 4-5 detik. Apabila sudah terbiasa, coba tambahkan durasi waktu dalam menahan otot hingga sepuluh detik, lalu lepaskan selama sepuluh detik sebelum mulai kembali.

Sahabat Ayu dianjurkan untuk melakukan senam kegel selama lima menit sebanyak tiga kali dalam sehari, baik saat hamil hingga setelah melahirkan. Akan lebih baik lagi jika Sahabat Ayu melakukannya setiap kali ada waktu, misalnya saat menonton televisi atau memasak. Jika Sahabat Ayu baru memulai senam kegel setelah melahirkan, idealnya perbedaan pada kondisi miss V akan terasa setelah melakukan latihan selama sekitar 8-10 minggu.

Rutin yoga

Pada dasarnya, hampir seluruh gerakan yoga fokus untuk mengencangkan otot-otot dasar panggul Anda. Dengan kata lain, yoga juga dapat menjadi salah satu cara merapatkan miss V alami. Beberapa gerakan atau pose yang bisa Sahabat Ayu praktikkan untuk merapatkan miss V setelah melahirkan adalah bridge pose dan child’s pose.

Namun, Sahabat Ayu harus berhati-hati karena gerakan yoga yang tidak dilakukan secara tepat bisa berisiko menimbulkan masalah fisik. Oleh sebab itu, sebaiknya Sahabat Ayu berkonsultasi dulu atau minta diajarkan langsung oleh guru yoga, ya.

Latihan squats

Gerakan squats juga bisa membantu merapatkan miss V setelah melahirkan. Pertama-tama, cobalah berdiri dengan posisi kaki yang terbuka melebihi pinggul. Lalu, gerakkan bagian panggul dan bokong seolah-olah Anda akan duduk. Namun, Anda harus menahannya, jangan sampai menyentuh lantai. Setelah sampai setengah tubuh, tarik badan Anda ke atas lagi. Lakukan kembali posisi ingin duduk tadi selama beberapa kali ya, Sahabat Ayu.

Di sisi lain, beberapa orang merasa khawatir kalau latihan squats bisa berpotensi mencederai lutut. Padahal kenyataannya justru sebaliknya, Sahabat Ayu. Melakukan squats dapat membantu meningkatkan kekuatan lutut dan tentunya membuat otot-otot miss V Anda agar tetap terasa kencang.

Imbangi dengan diet

Tak hanya dari luar, merapatkan miss V alami juga bisa Sahabat Ayu lakukan dari dalam tubuh, yakni dengan melakukan diet. Jaga pola makan Anda, pilihlah menu makanan yang memang sehat, bergizi, dan dapat membantu merapatkan miss V setelah melahirkan. Umumnya, mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan estrogen alami tinggi dapat mengencangkan miss V. Beberapa di antaranya adalah delima, biji wijen, kedelai, gandum, wortel, ubi, dan apel.

Selain makanan tinggi estrogen alami, penting juga bagi Sahabat Ayu untuk mengonsumsi karbohidrat yang berasal dari gandum utuh organik, protein hewani, serta sayur dan buah-buahan segar organik.

 

Meskipun merupakan hal yang wajar terjadi, miss V yang mengendur setelah melahirkan memang dapat membuat kepercayaan diri Sahabat Ayu berkurang. Jika memang ingin miss V tetap terasa kencang setelah melahirkan, mulai sekarang cobalah menerapkan keempat cara di atas. Semoga berhasil ya, Sahabat Ayu!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.