mobile menu
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Selain Menjaga Kelembapan, Inilah Manfaat Lain dari Lulur Badan Untuk Kulit

Diterbitkan pada 09 April 2018

Sahabat Ayu, lulur badan sudah tentu menjadi perlengkapan mandi selain sabun yang selalu Anda sediakan di rumah. Lulur badan alami sendiri merupakan salah satu jenis kosmetik tradisional, yang umumnya terbuat dari bunga-bunga serta bahan herbal lainnya yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Beberapa wanita juga menggunakan lulur sebagai bahan terapi untuk rileksasi kulit. Jadi, apa saja manfaat lulur badan untuk Anda?

Mengangkat sel kulit mati

Lulur badan bekerja dengan baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh Anda. Proses ini dapat membantu kulit tubuh Anda tampil lebih cantik dan nampak lebih cerah dengan kulit baru setiap hari. Namun, Anda lebih dianjurkan untuk menerapkan lulur badan maksimal dua kali dalam satu minggu. Pasalnya, kulit tubuh Anda sudah memiliki sistem sendiri untuk menentukan kapan akan mengelupas dan beregenerasi.

Menyamarkan flek hitam

Flek Hitam pada kulit tubuh Anda dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti efek buruk sinar UV matahari yang membakar kulit ataupun gejala kelainan pigmen pada kulit. Untuk menyamarkan flek hitam ini tak cukup hanya dengan mengusapkan body lotion ke seluruh tubuh sebelum beraktivitas di luar ruangan. Anda juga perlu melakukan perawatan lebih seperti menggunakan lulur badan yang mengandung ekstrak murberry dan ekstrak lemon yang terbukti efektif untuk menyamarkan flek-flek hitam serta menjadikan kulit Anda lebih cerah dan sehat.

Mencerahkan kulit tubuh

Beberapa lulur badan alami dibuat dengan menggunakan campuran madu dan beras. Kedua bahan tersebut kaya akan vitamin B, vitamin E, serta squalane oil yang dapat menjadi lulur pemutih badan. Anda juga bisa mengganti beras dengan tepung beras organik tanpa pengawet dan pemutih. Gunakan lulur alami buatan sendiri ini setidaknya satu minggu sekali, untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah, bersih, dan juga berseri.

Mengencangkan kulit

Sahabat Ayu, seiring bertambahnya usia Anda, maka elastisitas kulit tubuh menjadi semakin berkurang. Terlebih pada wanita yang sudah melalui proses kehamilan dan persalinan. Alternatif terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap kencang adalah dengan rutin luluran. Beberapa wanita memilih putih telur sebagai bahan pembuat lulur badan alami mereka, sebab putih telur mampu mengencangkan beberapa area kendur seperti lengan, perut, dan paha.

Membuat kulit lebih halus

Kulit tubuh halus mulus adalah dambaan setiap wanita di dunia. Anda tak perlu membayar biaya perawatan mahal untuk membuat kulit lebih halus. Hanya dengan rutin luluran dengan menggunakan susu dan madu di rumah, maka kulit sehat impian Anda pun bisa terwujud.

Rileksasi otot

Dengan luluran, secara otomatis Anda melakukan pemijatan di seluruh bagian tubuh. Pijatan ini selain untuk mengencangkan kulit, juga dapat merilekskan otot tubuh yang kaku akibat aktivitas sehari-hari yang cukup padat. Anda bisa memilih lulur dengan aroma segar untuk membantu mengembalikan mood menjadi lebih baik, seperti lulur melati ataupun lulur lavender. Keharuman kedua bunga ini dapat menenangkan pikiran Anda.

Menghilangkan bau badan

Selain mandi, luluran juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan. Sebaiknya memilih lulur badan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti teh hijau yang kaya akan vitamin E. Kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori kulit akan dengan mudah terangkat sehingga bau badan tidak sedap dapat dicegah. Selain itu, kandungan antioksidan dalam teh hijau juga mencegah penuaan dini pada kulit tubuh Anda.

 

Sahabat Ayu, lulur badan secara efektif mampu menjaga serta merawat kulit untuk tetap dalam keadaan lembap. Untuk Anda yang memiliki kulit kering sebaiknya melakukan luluran satu minggu sekali, sedangkan bagi pemilik kulit berminyak disarankan untuk luluran maksimal tiga kali dalam satu minggu agar kandungan sebum atau minyak di permukaan kulit terangkat dan tidak membuat kulit terlihat kusam. Tunggu apa lagi? Pilih lulur badan terbaik sesuai kondisi kulit Anda.
 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.