mobile menu
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Ingin Organ Kewanitaan Terhindari Dari Bau Tidak Sedap? Ikuti Tips Berikut

Diterbitkan pada 09 April 2018

Selalu menjaga organ kewanitaan merupakan kewajiban bagi setiap wanita. Memiliki organ kewanitaan yang bersih dan terhindar dari bau tak sedap tentu merupakan impian Anda kan, Sahabat Ayu? Jika organ kewanitaan Anda berbau, pastinya akan membuat Anda tak nyaman. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Anda mengetahui beberapa cara tepat menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya!

Jagalah kebersihan organ kewanitaan dengan benar

Banyak cara yang bisa Anda lakukan sebagai cara menjaga organ kewanitaan agar tidak bau, salah satunya dengan rajin membersihkannya dengan cara yang benar. Jika Anda sedang menstruasi, pastikan selalu mengganti pembalut 2-3 jam sekali untuk menghindari bau tak sedap. Selain itu, jika Anda adalah pengguna pantyliner, ada baiknya Anda tak terlalu sering menggunakannya. Pantyliner dapat membuat organ kewanitaan lembap sehingga lebih mudah berbau tak sedap.

Selain itu, Anda sebaiknya juga memperhatikan cara membersihkan organ kewanitaan usai buang air kecil dan besar. Pastikan Anda membasuh organ kewanitaan dengan air mengalir dari area depan ke belakang (anus), bukan sebaliknya. Cara ini dapat menghindari organ kewanitaan Anda tidak terkena bakteri yang ada di sekitar anus. Tak hanya itu, risiko infeksi kandung kemih juga bisa Anda hindari melalui cara membersihkan organ kewanitaan yang satu ini.

Kelembaban organ kewanitaan harus selalu diperhatikan

Organ kewanitaan yang lembap akan membuatnya lebih mudah berbau tak sedap. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu menjaga organ kewanitaan untuk selalu kering. Pastikan Anda membasuh organ kewanitaan dengan air mengalir, lalu keringkan dengan handuk lembut atau tisu bersih. Gunakanlah juga dalaman berbahan katun agar organ kewanitaan Anda memiliki ruang bernapas. Jika bisa, hindari kebiasaan memakai celana yang terlalu ketat ya, Sahabat Ayu.

Teliti dalam memilih pembersih organ kewanitaan yang aman

Ketika organ kewanitaan mengalami bau yang tak sedap, banyak Sahabat Ayu yang mungkin buru-buru menggunakan berbagai pembersih organ kewanitaan dengan beragam wangi-wangian. Nah, perlu diingat bahwa Anda harus teliti dalam memilih pembersih organ kewanitaan yang aman dan memiliki pH yang sesuai dengan kondisi alami area kewanitaan.

Jika Anda salah memilih pembersih organ kewanitaan, bukannya bau tak sedap yang hilang, bisa jadi infeksi bakteri pada organ kewanitaan yang Anda dapatkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari penggunaan pembersih organ kewanitaan yang berlebihan. Jika sangat perlu, gunakan untuk keperluan luar saja dan pastikan pembersih yang Anda gunakan sudah pasti aman. Serta, gunakan secara rutin paling tidak sehari sekali agar perawatannya terjaga optimal.

Lakukan senam kegel

Selain organ kewanitaan yang terhindari dari bau tak sedap, Anda juga perlu menjaga organ kewanitaan agar tetap rapat dan kencang kan, Sahabat Ayu? Banyak cara menjaga organ kewanitaan agar tetap rapat yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan rutin melakukan senam kegel. Selain tentunya baik untuk Anda, organ kewanitaan yang rapat juga pastinya merupakan idaman pasangan Anda.

Untuk itu, tidak ada salahnya Anda melakukan cara untuk mengencangkan kembali organ kewanitaan Anda, salah satunya melalui senam yang pertama kali diperkenalkan oleh dr. Arnold Kegel ini. Senam ini diketahui dapat membantu kembali menguatkan otot panggul. Tak hanya itu, Anda juga bisa melatih otot organ kewanitaan agar tidak kendur dan tetap rapat saat Anda tengah melakukan aktivitas intim bersama pasangan dengan melakukan senam satu ini.

 

Menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan memang harus dilakukan jika Anda ingin selalu tampil percaya diri dan nyaman. Bau tak sedap pada organ kewanitaan tak hanya akan membuat Anda super tidak nyaman, namun kesehatan organ kewanitaan Anda yang juga jadi ancaman. Nah, karena itu ikuti saja beberapa cara di atas untuk menjaga organ kewanitaan Anda, ya. Semoga bermanfaat, Sahabat Ayu!

 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.