mobile menu
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

Cerita Cinta Sejati Ini Siap Membuat Anda Menitikkan Air Mata

Diterbitkan pada 07 Februari 2018



Ada satu kutipan terkenal tentang cinta yang pernah diutarakan oleh Nicholas Sparks, seorang penulis novel romance yang beberapa karyanya sudah diadaptasi ke film. Melaui novelnya yang berjudul A Walk to Remember, ia berkata bahwa “love is like a wind; you can’t see it but you can feel it”.

Ya, Sahabat Ayu, memang tidak ada orang yang bisa melihat wujud cinta. Namun, cinta selalu bisa kamu rasakan melalui beragam bukti dan perbuatan nyata. Ketika Anda bangun pagi hari dan sudah ada secangkir teh hangat yang disediakan suami di atas meja makan, itulah cinta sejati. Cinta juga bisa Anda rasakan ketika suami memijat tubuh Anda sepulang kerja.

Nah, di berbagai belahan dunia, wujud cinta tersebut tentu bermacam-macam. Inilah beberapa pasangan memiliki cerita cinta sejati romantis yang akan membuat Anda semakin percaya bahwa memang cinta sejati itu ada.

Pasangan yang Terpisah dan Bertemu Lagi Setelah 60 Tahun

Setelah menikah, Sahabat Ayu tentu ingin bisa hidup bersama-sama dalam satu atap dengan suami setiap hari. Namun, nasib kurang baik harus dialami oleh Anna dan Boris, sepasang kekasih asal Rusia. Hanya tiga hari setelah menikah, Boris bergabung dengan tentara Amerika Serikat. Sedangkan, Anna dan keluarganya dikirim ke tempat pengungsian sehingga keduanya pun kehilangan kontak.

Selama bertahun-tahun, Boris dan Anna berusaha untuk bisa bertemu, tetapi usaha mereka selalu gagal. Bahkan kabarnya Anna sempat berpikir untuk bunuh diri. Namun, setelah enam puluh tahun berlalu, Anna melihat seorang pria tua mengemudikan mobil di Borovlyanka, Siberia. Ia begitu terkejut saat mengetahui bahwa pria tersebut adalah Boris, suaminya yang sudah puluhan tahun tak ditemuinya. Mereka pun reuni saat itu juga dan kembali hidup bersama.

Menghancurkan Gunung Demi Cinta

Kisah satu ini merupakan cerita cinta sejati yang menyedihkan sekaligus mengharukan. Di sebuah kawasan bernama Gehlour, India, ada seorang pria bernama Dashrath Manjhi. Suatu hari, istrinya meninggal dunia setelah terjatuh dari tebing yang ada di gunung. Sejak saat itu, Dashrath menghabiskan waktu selama 22 tahun untuk memecah belah batu di gunung tersebut. Ia bertekad membuat jalanan yang menghubungkan desa dengan kota terdekat.

Dashrath melakukan hal tersebut bukannya tanpa alasan. Selain untuk menbuktikan cinta sejatinya kepada sang istri yang telah meninggal, ia juga ingin menyediakan jalanan bagi warga desa agar dapat terhubung dengan fasilitas kesehatan di kota yang lebih memadai. Dengan begitu, Dashrath berharap tak akan ada lagi yang akan kehilangan orang terkasih mereka.

Tanam Ribuan Pohon Membentuk Hati demi Istri

Cerita cinta sejati kisah nyata itu benar adanya lho, Sahabat Ayu. Seorang pria bernama Winston Howes telah membuktikannya. Saat usia pernikahannya mencapai 33 tahun, istrinya meninggal dunia secara mendadak. Howes, yang sangat mencintai sang istri, tentu saja begitu sedih dan patah hati. Untuk mengobati kesedihan tersebut, Howes mulai menanam enam ribu pohon oak mulai awal tahun 2000-an di Wickwar, Inggris. Pohon-pohon tersebut ditanam di atas lahan seluas 6 hektar, dengan bagian tengah yang dibiarkan kosong menyerupai bentuk hati.

Lahan romantis tersebut pertama kali ditemukan oleh Andy Collet, seorang penerbang balon udara, pada 2012 lalu. Pohon-pohon berbentuk hati yang ditanam Howes memang hanya bisa dilihat dari udara, Sahabat Ayu. Itulah mengapa sebelumnya tidak banyak orang yang tahu mengenai tempat romantis ini.

Setia Mendampingi Suami yang Sakit Parah

Cinta sejati diuji ketika salah satu dari pasangan mengalami musibah. Apakah pasangan yang lain bersedia menemaninya? Atau justru meninggalkannya? Nurr Hidayah Hassan, wanita asal Malaysia, membuktikan bahwa setiap orang bisa lulus ujian cinta sejati asal benar-benar setia. Beberapa waktu lalu, suami Nurr terserang penyakit langka yang membuat seluruh kulit di tubuhnya mengelupas.

Selama sang suami dirawat di rumah sakit, Nurr cukup sering men-upload foto di media sosial untuk menunjukkan perkembangan kesehatan suaminya. Bukannya mendapat dukungan, tidak sedikit orang yang justru berkomentar negatif dan bahkan meminta Nurr meninggalkan suami. Namun, Nurr berkomentar bahwa bagaimana pun keadaannya, suami tetaplah belahan jiwanya. Ia harus bisa kuat menjaga sang suami hingga akhir hayatnya.

 

Berdasarkan berbagai cerita di atas, telah terbukti bahwa cinta sejati bukan hanya tentang perkataan “I love you”. Lebih dari itu, cinta sejati hadir dalam tindakan nyata sehari-hari dan ketika keadaan sedang tidak berpihak kepada kamu dan pasangan. Semoga Sahabat Ayu dan suami selalu memiliki cinta sejati di hati, ya!

Photo Credit: Chien Pham (Unsplash)
 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.