mobile menu
mobile menu  
HOME ARTIKEL VIDEO GALERI PRODUK KONTAK

10 Tempat yang Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Keluarga

Diterbitkan pada 10 Januari 2018
Rekreasi bisa dijadikan sebagai ajang untuk memupuk keakraban di kalangan anggota keluarga. Apa lagi bagi anggota keluarga yang super sibuk di mana hanya bisa meluangkan waktu bersama-sama untuk berkumpul bersama keluarga, tentunya waktu akhir pekan dan liburan akan menjadi sangat berharga. Berikut destinasi wisata rekreasi keluarga yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk memanjakan si kecil.

Danau Toba Medan
Tempat wisata yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Keindahan danau serta eloknya Pulau Samosir yang ada di tengahnya seakan menjadi daya tarik tersendiri kenapa Danau Toba ini juga pas dijadikan sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Candi Borobudur Magelang
Borobudur, tak hanya sebagai peninggalan sejarah masa lalu Indonesia, tapi kemegahan dan keunikannya telah berhasil membuatnya masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Candi Borobudur yang terletak di Magelang ini adalah destinasi yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menunjukkan pada si kecil kenapa ia harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

Pantai Siung Gunungkidul
Salah satu objek wisata yang banyak terdapat di Yogyakarta adalah pantai. Boleh dibilang, Gunungkidul adalah surganya pantai di Yogyakarta. Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Pantai Siung. Lokasinya berada di Kecamatan Tepus dan merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati segarnya air kelapa.

Gua Pindul Yogyakarta
Gua Pindul cukup populer di kalangan masyarakat Yogyakarta. Anda bersama keluarga bisa menyewa jasa seorang tour guide untuk memandu Anda mengarungi sungai yang ada di dalam gua. Di sini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dalam gua yang memukau bersama dengan si kecil dan juga pasangan.

Gunung Bromo Jawa Timur
Meskipun namanya gunung, jangan dibayangkan medan pendakiannya sesulit gunung pada umumnya. Di Gunung Bromo yang ada di Jawa Timur, ada banyak pilihan transportasi sebagai jalan akses masuk ke sana. Jadi, Anda dan keluarga sudah tak perlu khawatir lagi. Cukup menyewa jeep dan Anda pun sudah bisa menikmati keindahan kawah Gunung Bromo.

Pantai Pangi Blitar
Pantai ini berlokasi di Kabupaten Blitar. Air lautnya yang biru serta tebing batu karang di sampingnya sangatlah eksotis. Anda pun juga bisa menikmati sajian seafood segar yang ditangkap langsung dari laut. Tempat ini tidak begitu padat pengunjung sehingga Anda bisa menikmatinya lebih puas bersama keluarga.

Nusa Dua Bali
Di sini, Anda bisa memanjakan keluarga Anda, tak hanya menikmati angin pantai yang semilir tapi juga berkeliling pantai dengan naik unta. Wah, tentunya wisata yang seperti ini akan menyisakan pengalaman berkesan, bukan? Rekreasi keluarga di Bali yang satu ini juga cukup populer, lho!

Taman Safari Indonesia
Tak lengkap rasanya kalau tak membahas tempat rekreasi yang satu ini. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga di puncak yang wajib Anda datangi. Di sini Anda bisa mengenalkan si kecil pada keanekaragaman satwa yang dimiliki Indonesia. Si kecil pun pasti akan sangat suka.

Kawah Putih Ciwidey
Rekreasi keluarga di Bandung selanjutnya adalah Kawah Putih. Keindahan kawahnya yang berwarna putih merupakan ciri khas objek wisata yang satu ini. Lokasinya berada di Ciwidey dan merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Jawa Barat.

Kebun Binatang Surabaya
Tak kalah dengan taman safari, bagi Anda yang berdomisili di kota Surabaya dan sekitarnya, ada Kebun Binatang yang juga memiliki berbagai koleksi satwa langka. Tempat ini bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata keluarga yang murah meriah. Lokasinya yang berada di tengah kota membuatnya mudah dijangkau dari segi mana saja.

Setiap objek wisata memiliki ciri dan keunikan tersendiri. Jika memungkinkan, datangi semua objek wisata di atas untuk memberikan pengelaman berharga yang berbeda. Rekreasi keluarga bisa dilakukan setiap satu bulan sekali. Untuk itu, segera buat agenda liburan keluarga Anda sekarang juga. Jadi, destinasi wisata mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu?
 
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.
© SUMBERAYU 2017 | All Rights Reserved.